Langkah Menciptakan Strategi Public Relation

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Melaksanakan layanan hubungan masyarakat untuk perusahaan baru atau perusahaan yang sebelumnya belum pernah melihat sorotan bisa menjadi usaha yang menarik, belum lagi agak menakutkan. Akankah perusahaan menjadi media darling?

Apakah upaya menciptakan strategi public relation akan mengakibatkan banjir kemauan baik masyarakat? Sebelum Anda mulai menghitung, maka  Anda perlu mengembangkan strategi tersebut

Strategi Public RelationBerikut ini ialah poin paling penting untuk melakukan hal itu:

  1. Kenali Pesan Utama Anda

Jika Anda tidak tahu tujuan Anda, Anda tidak akan pernah sampai di sana. Pepatah lama itu sama benarnya dengan strategi public relation karena ini adalah perjalanan. Aspek apa dari perusahaan Anda yang akan menarik perhatian public. Ini bisa menjadi kisah sukses besar, produk inovatif, atau aspek lain dari organisasi Anda yang akan menarik perhatian (dan semoga, imajinasi) media dan masyarakat.

      2. Tentukan Target Pemirsa Anda

Dalam hal ini maka Anda harus Tentukan siapa yang membeli produk dan layanan Anda. Dimana mereka berbelanja? Majalah apa yang mereka baca? Outlet berita apa yang mereka tonton? Apa prioritas mereka? Usia mereka Di mana mereka tinggal? Pengetahuan ini sangat penting sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

     3. Outlet Media Penelitian

Begitu Anda mengenal target pelanggan Anda, Anda dapat meneliti media lokal, regional, nasional, atau bahkan media internasional yang melayani audiens yang ditargetkan. Chuck E. Cheese mungkin menempatkan sebuah cerita tentang pesta ulang tahun di majalah parenting, sementara toko keju gourmet bisa meletakkan artikel tentang keju baru terpanas di majalah untuk orang urban yang canggih. Tapi jika cerita-cerita itu bertukar tempat (misalnya PR pro tidak melakukan pekerjaannya dengan benar!), Maka kemungkinan tidak ada cerita yang akan mendapat daya tarik.

    4. Kembangkan Rencana Serangan Anda

Perlu untuk Anda  menentukan pesan utama Anda, mengidentifikasi target pemirsa Anda, dan menemukan beberapa media yang ingin Anda kejar. Sekarang saatnya merencanakan seranganmu. Apakah butik pusat kota Anda bersiap untuk menjadi tuan rumah sebuah acara amal? Tetapkan tujuan untuk mendapatkan up write positif di tiga publikasi lokal.

Demikian ulasan mengenai strategi public relation. Semoga artikel ini dapat membantu menambah pengetahuan Anda. sekian terimakasih.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply