Jika Anda senang mengikuti kemajuan terbaru di bidang teknologi informasi yang luas dan selalu berubah, Anda mungkin dapat mengubah minat pribadi Anda menjadi karir yang memuaskan. Pelajari beberapa alasan utama untuk mempertajam keterampilan teknologi informasi Anda melalui fakultas TI (Teknologi Informasi) universitas swasta di Bandung Maranatha dan menerapkannya.

Pilih dari Jalur Karir yang Berbeda

Teknologi Informasi (TI) memungkinkan Anda untuk mengambil karir yang mungkin Anda inginkan di sejumlah arah yang berbeda. Menjadi engineer jaringan komputer, programmer komputer, analis sistem komputer, administrator basis data, analis keamanan informasi, engineer informasi, pengembang web, dan banyak lagi! Universitas Kristen Maranatha bahkan menawarkan spesialisasi keahlian khusus yang dapat Anda ambil sesuai dengan minat Anda masing-masing, diantaranya: Game & Mobile Apps, Web & Multimedia, Intelligent Computing, dan juga Network Security.

universitas swasta di Bandung

Temukan Pekerjaan Hampir di Mana Saja

Hampir setiap perusahaan membutuhkan tim ahli komputer yang cerdas untuk menjaga dan juga menjalankan sistem di dalam perusahaannya. Anda dapat menemukan pekerjaan di hampir setiap industri yang Anda inginkan, seperti layanan keuangan, hiburan, pemerintahan, perhotelan, perawatan kesehatan, manufaktur, ritel, dan banyak lagi. Dengan jangkauan skala perusahaan nasional, multinasional maupun internasional. Khusus dengan menempuh pendidikan melalui universitas swasta di Bandung Maranatha, Anda bisa lebih cepat mendapatkan pekerjaan.

Berkembang sebagai Bagian dari Tim dan Kontributor Individu

Jika Anda berpikir pekerjaan TI sebagian besar diselesaikan secara solo, Anda mungkin terkejut ketika Anda mengetahui bahwa itu sebenarnya sebagian besar merupakan upaya kolaboratif atau berkelompok (secara tim). Anda mungkin akan bekerja sama dengan rekan kerja Anda dalam sejumlah proyek secara kelompok, memungkinkan Anda untuk menjadi bagian dari banyak skala pekerjaan yang lebih besar. Jangan khawatir jika Anda juga menyukai waktu untuk mengerjakan proyek solo, karena Anda juga akan memiliki banyak kesempatan untuk menyelesaikan tugas Anda sendiri.

Nikmati Kesempatan untuk Terus Belajar

Perusahaan menyadari bahwa teknologi berubah dengan kecepatan yang sangat signifikan, itulah sebabnya banyak perusahaan berinvestasi besar-besaran dalam pendidikan berkelanjutan bagi pekerja di bidang teknologi informasi. Anda dapat menikmati bekerja dalam sebuah bidang di mana Anda didorong untuk tidak pernah berhenti belajar.

Pilih Karir dengan Potensi Pertumbuhan

Sebuah biro statistik tenaga kerja internasional melakukan penelitian akan pertumbuhan pekerjaan rata-rata untuk semua pekerjaan sebesar 11%, dari 2012 hingga 2022. Namun, biro tersebut memperkirakan bahwa banyak pekerjaan TI akan jauh lebih cemerlang dari tingkat pertumbuhan ini. Dengan perkiraan permintaan untuk analis sistem komputer sebesar 25%, kebutuhan akan analis keamanan informasi diperkirakan akan meningkat sebesar 37% dan peningkatan permintaan sebesar 22% untuk pengembang perangkat lunak atau software engineering.

Jelajahi Sisi Kreatif Anda

Sebagian besar proses TI sebenarnya bergantung pada kreativitas dan pemecahan masalah. Bidang ini memberi Anda kesempatan unik untuk menggunakan keterampilan teknologi Anda untuk menghasilkan solusi inovatif dalam mengatasi masalah yang dihadapi oleh klien, perusahaan, dan populasi Anda secara keseluruhan. Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan keahlian Anda supaya dapat memberikan kontribusi besar.

Ubah Bakat Anda menjadi Karir

Sebagai orang yang sudah paham teknologi, Anda mungkin sudah tertarik dengan komputer sejak Anda masih sangat muda. Anda berada dalam posisi yang unik dan sekaligus luar biasa  untuk mengubah sesuatu yang selalu menjadi hobi untuk menjadi karir yang bermanfaat. Apa yang bisa lebih baik daripada menemukan karir yang benar-benar Anda nikmati? Mulailah untuk bergabung bersama universitas swasta di Bandung Maranatha dan nikmati kesuksesan Anda.

Anda mungkin juga menyukai: