Konsep Dalam Menunjang Proses Belajar Berhitung Pada Anak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kemampuan belajar setiap anak pastilah berbeda-beda, melalui proses belajar mulai dari sebelum sekolah hingga mulai masuk sekolah tentu pada akhirnya akan membuat seorang anak bisa membaca, menulis dan berhitung sesuai dengan harapan anda. Hanya saja terdapat perbedaan pada waktu kesuksesan untuk memahami pembelajaran yang telah diberikan, karena perkembangan kecerdasan setiap anak berbeda-beda. Maka peranan dan tugas sebagai orangtua dapat anda lakukan, yaitu mulai sejak usia dini untuk menumbuhkan minat belajar berhitung pada anak, selain mengajarinya membaca dan menulis. berhitung juga merupakan salah satu materi yang harus dikuasai oleh anak sebelum Ia masuk sekolah, karena dapat membantu saat Ia belajar di sekolah terutama untuk pelajaran matematika dan juga pelajaran berhitung lainnya.

Sebelum mengajari si kecil berhitung, sebaiknya bunda terlebih dulu menerapkan konsep satu untuk satu benda, cara tersebut dapat dilakukan melalui mengajarkan anak untuk membagikan satu benda untuk satu orang atau melakukan permainan susun benda sambil menghitung susunan benda tersebut. melalui konsep tersebut, seorang anak akan lebih cepat mengerti jumlah angka mulai dari satu hingga seterusnya. Hindari memasukannya ke sebuah les calistung pada saat anak berusia di bawah 4 tahun, karena kematangan sensori dan motorik dari seorang anak akan didapatkan saat Ia berusia 6 hingga 7 tahun. melalui konsep yang sangat mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tersebut akan mampu membantu anda dalam memberikan cara belajar berhitung yang lebih efektif untuk anak.

Yang perlu diingat oleh para orangtua adalah jangan terlalu memaksakan kehendak bahwa anak harus pintar berhitung pada usia  4 tahun atau sebelum Ia masuk sekolah,  tanpa memikirkan metode atau cara seperti apa yang akan anda lakukan untuk mengajarinya berhitung. Pada saat anak memiliki ketertarikan untuk memperhatikan sebuah benda atau angka, maka pada saat itulah anda dapat memulai mengajarinya berhitung dan biasanya pada usia 3 tahun merupakan masa di mana keingintahuannya begitu besar terhadap sesuatu yang dilihatnya. Selain itu memberikannya susu Dancow dapat  melengkapi nutrisi sebagai pelindung dalam perkembangan kecerdasan serta sebagai teman dalam melalui tahapan belajar berhitung yang anda berikan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply