Ketahui Dahsyatnya Manfaat Tidur Siang Untuk Buah Hati

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Memiliki buah hati merupakan anugerah terindah yang ditakdirkan oleh Allah untuk para orang tua. Tumbuh kembang fisik dan psikis anak sangat bergantung pada sikap anda dalam merawatnya. Salah satu hal penting yang seringkali dianggap sepele adalah waktu tidur siang buah hati. Jika pada usia bayi hingga kurang dari 1 tahun buah hati memiliki waktu tidur siang cukup lama, maka semakin bertambah usia buah hati biasanya jam tidur siang juga kian berkurang. Sebagai orang tua, anda harus tetap mengkondisikan agar buah hati mendapatkan jam tidur siang yang cukup. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan tidur siang sangat bermanfaat untuk kesehatan si kecil. Berikut ini kami hadirkan pemaparan manfaat tidur siang untuk tumbuh kembang buah hati.

  • Merangsang pertumbuhan tubuh

Manfaat tidur siang yang pertama ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan fisik buah hati. berdasarkan penelitian, anak yang rutin tidur siang memiliki pertumbuhan tubuh lebih optimal dibandingkan anak yang tidak mau tidur siang. Hal ini dikarenakan hormon pertumbuhan yang disebut human-growth hormone lebih aktif mengalir dalam darah di saat anak anda melakukan tidur siang. Hormon ini bekerja seperti hormon lainnya dalam tubuh sepeti hormon gondok, anak ginjal, tulang, dan otot. Semuanya akan membantu pertumbuhan tubuh buah hati.

  • Meningkatkan kemampuan mengolah informasi

Di usia anak-anak, mereka banyak merekam apa yang dilihat dan diterima setiap hari. dengan tidur siang secara rutin, maka kemampuan memproses informasi akan meningkat, lalu mengaplikasikan pengetahuannya. Dengan tidur siang pula, anak tidak akan mudah merasa kelelahan dan mampu menerima, memproses dan mengaplikasikan informasi secara optimal.

  • Emosi lebih stabil

Manfaat tidur siang yang tidak kalah pentingnya adalah akan membuat anak memiliki emosi lebih stabil, bahkan membuat anak lebih bahagia. Sebaliknya, jika si kecil tidak mendapatkan jam tidur siang yang cukup maka ia akan lebih mudah mengalami stres, cenderung menjadi lebih rewel, merasa lebih cemas, dan merasa tidak tertarik dengan hal-hal di lingkungan sekitarnya.

Itulah manfaat tidur siang yang akan meningkatkan kesehatan buah hati, semoga bermanfaat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply