Selama masa pertumbuhan dan perkembangan anak, tentunya Si Kecil sangat membutuhkan berbagai macam asupan yang baik untuk membantunya melengkapi aspek nutrisinya. Hal ini menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting baginya. Berbagai macam kemampuan tentu telah dimiliki oleh anak di setiap fase pertumbuhan. Salah satunya ketika memasuki masa usia 2 tahun.

Berbagai macam hal tentu harus diperhatikan sesuai dengan kemampuan di usianya. Bunda juga dapat memberikannya susu Dancow 2 tahun sebagai salah satu sumber nutrisinya. Ketika kemampuan terus bertambah baik tentu dukungan nutrisi sangat diperlukan untuk terus mengembangkan bakat yang dimilikinya.

susu dancow 2 tahun
susu dancow 2 tahun

Berbagai macam ciri perkembangan anak di usia 2 tahun ini harus dapat dipahami oleh Bunda untuk terus memantaunya dalam memiliki berbagai macam keterampilan. Tentunya juga beberapa kemampuan menjadi ciri-ciri pertumbuhan anak yang baik di usianya ini. Simak informasi berikut ini untuk mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan anak.

Memiliki kemampuan menjalankan berbagai bagian tubuhnya

Salah satu yang menjadi ciri anak di usia ini yaitu kemampuan gerak yang semakin baik. Ketika di fase sebelumnya masih belajar untuk berjalan dengan cara merangkak maupun dengan dipegang tangannya oleh Bunda, tetapi untuk fase usia ini Si Kecil telah dapat mandiri dalam bergerak. Bahkan seringkali mengeksplorasi berbagai macam gerakan yang dipelajarinya seperti melompat, memanjat dan lainnya. Selain itu ketika mendapatkan mainan yang dapat digunakan, maka Si Kecil berusaha untuk menaikinya sendiri, misalnya seperti mobil mainan yang berukuran besar.

Lebih peka terhadap lingkungannya

Ciri-ciri lainnya adalah karakteristik anak menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Baik itu dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan teman sebayanya. Dirinya akan menjadi lebih aktif dalam mencari hal baru yang membuat penasaran nya begitu pula dengan hal yang ada di sekitarnya.

Kosakata yang bertambah banyak

Selain beberapa ciri di atas, ada juga ciri lain yang berhubungan dengan komunikasi. Ciri anak di usia ini salah satunya dapat memiliki puluhan kosa kata yang sudah dapat diucapkan dengan baik. Biasanya mengenai hal hal yang sederhana dan kata-kata yang sering diucapkan dalam kesehariannya. Baik ketika bersama orang tua maupun ketika Ia bersama dengan teman sebayanya dan lingkungan sekitarnya.

Anda mungkin juga menyukai: