Perhiasan berlian sangat identik dengan emas kuning. Hal tersebut wajar karena emas kuning termasuk logam paling populer. Bahkan logam satu ini sudah populer sejak dulu kala. Ketika berbicara mengenai emas, pasti orang-orang akan beranggapan tentang emas kuning. Padahal ada satu lagi emas yang biasanya digunakan untuk cincin berlian wanita yaitu emas putih.

Dibandingkan dulu, emas putih mulai populer digunakan untuk cincin. Apalagi di kalangan millennial, biasanya mereka lebih suka dengan emas putih dibandingkan dengan emas kuning. Ada beberapa kelebihan dari cincin wanita emas putih sehingga banyak disukai. Langsung saja, berikut ini adalah kelebihannya:

Warnanya Simple dan Tidak Mencolok

Alasan utama mengapa anak muda lebih suka dengan emas putih yaitu karena warnanya yang lebih simple dan tidak mencolok. Hal tersebut berbeda dengan emas kuning yang terkesan mewah dan mahal. Selain itu, emas putih juga lebih cocok dengan Milenial dan Gen Z yang berjiwa muda dan menyukai sesuai yang praktis.

Bisa Dikenakan Di Berbagai Situasi

Kelebihan cincin dari emas putih selanjutnya yaitu bisa dikenakan di berbagai situasi. Warnanya yang simple, membuat emas putih tidak aneh dikenakan di berbagai acara. Anda bisa mengenakannya saat rapat kerja, datang ke pesta, jalan-jalan, bahkan ketika aktivitas sehari-hari. Selain itu, banyak juga pasangan yang memilih cincin emas putih sebagai cincin nikah atau tunangan.

cincin berlian wanita

Menggunakan Lapisan Rhodium

Sebenarnya bahan dari cincin emas putih dan cincin emas kuning sama. Namun ada tambahan logam lain yang membuat cincin emas putih menjadi putih, tidak kuning lagi. Selanjutnya emas putih akan diberikan lapisan berupa rhodium. Tujuan pelapisan tersebut yaitu membuat cincin berlian Anda tampak semakin berkilau indah. Tidak hanya itu saja, rhodium juga bisa membuat cincin lebih tahan lama. 

Bisa Digunakan Oleh Semua Usia

Cincin dengan emas putih memang disukai oleh kalangan muda. Meskipun begitu bukan berarti orang yang lebih dewasa tidak bisa memakainya. Karena tampilannya yang sederhana, cincin dengan emas putih bisa dikenakan oleh siapa saja di segala usia. Anda bisa menjadikan cincin emas putih sebagai hadiah untuk pasangan, sahabat, atau bahkan orang tua.

Indah Jika Dipadukan dengan Berlian

Emas putih yang berwarna putih sangat cocok dipadukan dengan berlian. Biasanya berlian yang disematkan pada emas putih juga berwarna putih atau bening. Namun ada juga yang menyematkan berlian dengan warna lain agar semakin indah. Tampilan yang indah dari cincin pasti akan membuat Anda lebih percaya diri.

Mudah Ditemukan di Pasaran

Emas putih memang lebih baru dibandingkan dengan emas kuning. Meskipun begitu, cincin dari emas putih sudah banyak tersedia di pasaran. Anda bisa menemukan cincin dengan model yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan karakter dan kepribadian.

Itulah berbagai kelebihan cincin berlian wanita dari emas putih yang perlu Anda ketahui. Apabila berniat mencari cincin wanita, Anda bisa memilih cincin dari Mondial Jeweler. Brand ini memiliki banyak sekali model cincin yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Ada cincin dengan tampilan yang simple, ada juga cincin dengan tampilan yang mewah. 

Bukan hanya tampilan cincin saja, ada beberapa kelebihan lain dari Mondial Jeweler. Salah satunya yaitu dari segi keaslian dan kualitas material yang digunakan. Semua material yang digunakan baik itu dari logam maupun berliannya berkualitas. Anda bisa memilih sendiri cincin wanita dengan kualitas yang diinginkan melalui website www.mondialjeweler.com

Anda mungkin juga menyukai: