Pecinta perhiasan tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah cincin solitaire. Model cincin yang satu ini sudah ada sejak lama dan hingga saat ini masih tetap disukai. Solitaire umumnya menjadi salah satu model cincin berlian wanita yang paling disukai karena selain bentuknya yang bagus juga mudah dikombinasikan dengan beberapa jenis pakaian secara mudah.

Ciri-ciri cincin berlian solitaire sendiri tidaklah sulit untuk dibedakan. Modelnya tergolong istimewa karena mampu menonjolkan keindahan berlian. Karena sesuai namanya yaitu solitaire yang berarti tunggal atau berdiri sendiri, cincin ini hanya punya satu berlian yang menjadi centering.

Keistimewaan Cincin Solitaire

cincin berlian wanita

Cincin ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis cincin yang lainnya. Berikut apa saja keunggulan atau keistimewaan dari cincin yang satu ini.

1.  Berlian Terlihat Memesona

Karena hanya ada satu berlian yang menjadi centering, maka titik fokus atau highlight hanya akan tertuju pada satu berlian yang ada di bagian tengah. Umumnya jenis berlian yang menjadi centering pada cincin ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis cincin biasa.

Meskipun berarti tunggal, namun cincin solitaire saat ini juga ada banyak yang menggunakan beberapa berlian sekaligus. Akan tetapi yang menjadi centering tetap yang paling besar.

2.  Cocok untuk Berbagai Acara

Cincin solitaire bisa Anda gunakan untuk berbagai acara mulai dari acara-acara formal hingga santai. Bahkan Anda bisa memilih jenis cincin ini untuk acara-acara yang berharga seperti cincin tunangan maupun cincin pernikahan karena cocok untuk perempuan maupun laki-laki.

Untuk yang ingin menggunakan di acara santai pun bisa. Kamu tinggal memilih tipe cincin minimalis yang bisa dikombinasikan dengan kaos dan juga celana jeans. Dengan begitu kesan minimalis pun menjadi lebih sempurna.

3.  Mudah Dikombinasikan dengan Pakaian Apapun

Saat ini ada banyak berbagai pilihan jenis cincin solitaire yang ada di pasaran. Itu artinya kamu bisa menyesuaikan dengan jenis pakaian apapun baik itu formal maupun pakaian sederhana yang biasa Anda gunakan untuk pergi ke mall maupun ke café. Apapun jenis pakaiannya, kamu bisa menggunakan jenis cincin ini.

Selain mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis pakaian, Anda juga bisa menggunakan dengan berbagai macam jenis aksesoris, khususnya emas yang lain. Karena cincin ini tidaklah sulit untuk Anda padupadankan dengan perhiasan yang lainnya.

4.  Banyak Pilihan Model Berlian

Dewasa ini ada banyak sekali ragam pilihan model berlian yang biasa digunakan pada cincin solitaire. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan juga selera masing-masing. Sebut saja salah satunya seperti round cut diamond yang merupakan model dengan bentuk berlian sempurna.

Selain itu, untuk meningkatkan kesan yang lebih romantis Anda juga bisa memilih model berlian heart cut atau berlian berbentuk hati. Model berlian ini mampu menegaskan kesan yang begitu menawan dan juga romantis baik untuk sebagai hadiah maupun cincin tunangan.

Rekomendasi Cincin Solitaire Terbaik

Sedang mencari cincin solitaire yang terbuat dari berlian asli dan emas terbaik? Saat ini kamu bisa menemukannya di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama yang punya banyak koleksi perhiasan berkualitas jempolan.

Mondial adalah brand perhiasan yang punya koleksi terbaik karena hanya menawarkan produk premium. Bahkan di sini kamu bisa mendapatkan berlian dengan kualitas MEC ultimate yang melampaui kualitas standar dari GIA.

Itulah informasi seputar cincin berlian wanita terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan cincin yang paling ideal apapun acaranya.

Anda mungkin juga menyukai: