Jasa Penghancuran Arsip, Sistem Pengamanan Dokumen Anda

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam manajemen kearsipan yang harus dilakukan sebagai tahap akhir adalah penghancuran arsip (penyusupan arsib). Peemusnahan arsip ini merupakan langkah terakhir yang dilakukan dalam manajemen arsip. Di jaman sekarang pemusnahan arsip tidak mungkin hanya dibakar.

Sebab sesuatu yang dibakar akan meniptakan polusi yang sangat tinggi. Maka dari itu muncul berbagai jasa penghancuran arsip untuk mencegah hal – hal tersebut terjadi. Jasa ini menghancurkan arsip sesuai dengan keamanan dan kenyamanan sehingga tidak akan merugikan orang lain atau masyarakat.

jasa penghancuran arsipPemusnahan arsip adalah kegiatan menghancurkan atau meniadakan dokumen fisik atau informasi mengenai dokumen. Melalui cara dan jalan tertentu arsip dan informasinya tidak dapat dikenali lagi. Melakukan penghancuran arsip memiliki resiko yang sangat berkaitan dekat dengan unsur hukum.

Arsip yang terlanjur dimusnahkan menjadi hal yang nantinya tidak dapat dikembalikan lagi bila mana tersandung hukum kesungguhan dan ketelitian menjadi hal yang mutlak harus dilakukan. Sehingga kesalahan kecil dapat berdampak terjadinya sesuatu yang besar. Apabila penghancuran dan pemusnahan arsip tidak dilakukan secara benar. Perlu beberapa tindakan yang harus dilakukan dalam penghancuran. Berikut ini tidak boleh diabaikan diantaranya.

Pemeriksaan, hal ini dilakukan untuk mengetahui apa arsip yang akan dihancurkan itu benar benar tidak lagi memiliki nilai guna. Makanya harus dilakukan secara teliti. Pendaftaran, arsip yang telah diperiksa dan layak dimusnahkan, harus dibuat daftar.

Daftar tersebut akan menjadi salah satu pedoman untuk mengetahui arsip mana yang akan dimusnahkan. Pembentukan panitia pemusnahan. Jika arsip tergolong arsip yang lama maka diperlukan kepanitiaan dalam pemusnahan. Anggotanya terdiri dari pengelola arsip tersebut.

Penilaian persetujuan dan pengesahan. Arsip harus melalui penilaian yang nantinya akan diusulkan bahwa itu layak untuk dimusnahkan. Selain itu, harus diikuti dengan persetujuan dari pimpinan instansi sesuai dengan ketentuan. Selanjutnya, sebelum dimusnahkan instansi harus membuat berita acara sebagai dokumen dalam penghancuran. Berita acara sangatlah penting dalam kegiatan penghancuran. Jika tidak mau repot maka perusahaan anda dapat menggunakan RDS yang merupakan jasa penghancuran arsip

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply