Menginvestasikan dana menganggur di rekening Anda akan sangat berguna sebagai sumber pemasukan di kemudian hari, investasi reksadana sebagaimana jenis investasi lainnya, merupakan salah satu cara memanfaatkan harta lancar yang tidak terpakai agar menghasilkan keuntungan. Jenis investasi ini sebenarnya bukanlah hal baru.

Reksadana seperti juga halnya saham, merupakan jenis investasi pasar modal yang cukup menjanjikan. Namun sebagaimana halnya investasi lainnya, investasi reksadana juga memiliki resiko.

Reksadana Pasar Uang
Reksadana Pasar Uang

Jenis reksadana seperti reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap, dan reksadana pasar uang memiliki resiko sendiri-sendiri. Namun, jika Anda masih pemula di pasar uang dan modal serta ingin berinvestasi dengan aman.

Jenis reksadana yang bisa dipilih.

Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana ini tergantung pada suku bunga Bank Indonesia. Instrumen penempatan dananya adalah obligasi, yang lebih rendah resikonya daripada saham. Jika BI rate turun, maka nilai obligasi akan naik. Secara langsung akan menaikkan nilai reksadana pendapatan tetap. Jenis reksadana ini menitikberatkan pada stabilitas modal dengan return yang tidak terlalu kecil.

Reksadana Pasar Uang

Jenis ini adalah jenis deposito online reksadana yang memiliki resiko paling kecil, jadi bisa dikatakan paling aman dibandingkan jenis lainnya. Untuk investasi jangka pendek, jenis ini lebih menguntungkan dan lebih aman. Tujuannya juga untuk memperoleh tingkat likuiditas tinggi dalam memenuhi kebutuhan dana tunai di waktu yang singkat.

Dari sekian banyak perusahaan sekuritas yang menyediakan reksadana, Manulife merupakan penyedia yang terpercaya dengan penawaran yang sangat menarik. Ada berbagai jenis reksadana yang bisa Anda pilih di Klikmami-Manulife. Baik reksadana pasar uang, pendapatan tetap, maupun reksadana saham dapat dibeli, dipantau, dan dicairkan dengan mudah oleh Anda.

Harga pembeliannya pun sangat ringan, mulai sepuluh ribu rupiah saja. Bukan hanya menyediakan jenis reksadana konvensional, di situs klikmami.com Anda juga dapat membeli reksadana syariah dengan penawaran dan return yang tak kalah menarik.

Manulife memberi kebebasan bagi Anda untuk menginvestasikan dana Anda secara aman dan mudah dengan hasil menarik. Jika Anda merasa kesulitan dalam memilih produk, Layanan Investasi MAMI (LANI) akan membantu Anda setiap hari hingga pukul sepuluh malam. Kunjungi situsnya, dan pilih investasi reksadana yang Anda inginkan.

Anda mungkin juga menyukai: