Dari sekian banyak jenis produk investasi, deposito menjadi salah satu produk investasi yang populer. Dimana deposito menjadi pilihan bagi banyak masyarakat dalam berinvestasi. Selain aman, deposito juga menawarkan bunga menarik sebagai salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Melalui kalkulator deposito, Anda bisa mengetahui suku bunga yang relatif besar yang bisa didapatkan dengan mengajukan deposito. Produk deposito dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik lainnya. Yang mana memberikan kemudahan bagi para nasabahnya.

Sebenarnya deposito merupakan salah satu produk simpanan dari bank seperti halnya tabungan konvensional. Namun deposito dan tabungan konvensional memiliki perbedaan, yaitu penyetoran dan penarikan dananya. Dimana dalam produk deposito penarikan dana hanya bisa dilakukan dalam waktu tertentu saja sesuai kesepakatan.

Deposito merupakan produk simpanan dengan sistem penyetoran dan penarikan dana yang telah diatur berdasarkan pada kesepakatan nasabah dan pihak bank. Salah satu keunggulan deposito adalah bunganya yang lebih tinggi. Tidak heran apabila produk simpanan deposito menjadi pilihan bagi banyak masyarakat dalam berinvestasi dengan aman dan menguntungkan.

Kalkulator Deposito

Deposito bisa disebut sebagai produk simpanan atau tabungan berjangka. Dimana produk simpanan dan tabungan berjangka ini memiliki sifat investasi. Sesuai dengan namanya sebagai tabungan berjangka, deposito memiliki aturan khusus dalam penarikan dananya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses pencairan dana atau penarikan dana deposito hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu. Yaitu pada waktu jatuh tempo deposito yang telah disepakati oleh nasabah dengan pihak bank sebelum mengajukan deposito. Kalkulator deposito akan memudahkan anda untuk mengetahui dana deposito yang mungkin didapatkan.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan aman, minim resiko dan lebih menguntungkan, deposito adalah pilihan tepat. Dimana keamanannya telah dijamin oleh lembaga penjamin simpanan (LPS). Sehingga, Anda tidak perlu khawatir apabila terjadi kendala atau permasalahan. Karena simpanan anda telah dijamin oleh LPS, sehingga tetap aman. Selain keamanannya yang terjamin, deposito juga minim resiko. Berinvestasi melalui deposito bisa dibilang paling rendah resikonya karena deposito tidak akan terpengaruh oleh pergerakan pasar. 

Salah satu produk deposito yang paling umum dan dikenal oleh banyak masyarakat yaitu deposito berjangka. Dimana pencairan dana atau penarikan dana bisa dilakukan dengan menentukan jangka waktu sesuai kesepakatan nasabah dan pihak bank. Jangka waktu yang bisa dipilih cukup bervariasi mulai dari 1, 3, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan. Kalkulator deposito akan membantu anda menentukan bunga yang bisa didapatkan sesuai dengan jangka waktu deposito yang telah dipilih.

Produk deposito online dari Bank Sinarmas menjadi alternatif menguntungkan dalam berinvestasi. Dimana deposito online ini banyak menawarkan kemudahan dalam pembukaan rekening, yang mana bisa dilakukan melalui internet banking, m-Banking atau SimobiPlus. Tentu anda bisa memperoleh deposito online dengan lebih mudah dan dalam waktu singkat. Ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Salah satu hal menarik yang bisa anda dapatkan dengan membuka deposito online Bank Sinarmas yaitu suku bunga depositonya yang spesial. Bahkan nominal penempatannya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp500.000.

Untuk mendaftar deposito online, Anda bisa mengunduh aplikasi SimobiPlus. Dengan syarat anda telah memiliki rekening tabungan atau giro. Dimana kemudian Anda perlu untuk menentukan nominal penempatan. Yang mana nominal penempatan ini bisa dimulai dari Rp500.000. Selanjutnya, anda perlu untuk menentukan jangka waktu penempatan. Dimana jangka waktu penempatannya bisa dimulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan. Suku bunga deposito yang ditawarkan untuk nasabah Bank Sinarmas hingga 3,25% .

Ketentuan produk deposito online dari Bank Sinarmas yang perlu diperhatikan yaitu pencairan di luar tanggal jatuh tempo tidak dapat dilakukan. Apabila tingkat suku bunga yang diterima melebihi batas ketentuan pinjaman dari lembaga penjamin simpanan (LPS). Maka, dana dalam simpanan tersebut tidak termasuk pada skema penjamin LPS. Serta pihak bank dapat melakukan pemblokiran atau penutupan rekening nasabah yang diindikasikan sebagai rekening penipuan. Dapatkan keuntungan menarik dari produk deposito online Bank Sinarmas sebagai investasi yang lebih pintar.

Anda mungkin juga menyukai: