Investasi reksa dana bisa dikatakan menjadi solusi baik untuk mengontrol uang Anda dalam jangka panjang. Beberapa orang mengatakan investasi reksa dana cukup simpel. Meskipun begitu, Anda tidak boleh menyepelekan beberapa hal sebelum terjun langsung berinvestasi.

Berikut tiga hal penting yang bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Perencanaan yang matang

investasi reksa dana
investasi reksa dana

Sebelum melakukan investasi, ada baiknya Anda sudah melakukan perencanaan yang matang karena menyangkut dana yang dimiliki.  Setiap bulannya Anda akan mendapatkan informasi untuk sejumlah pemotongan dana dari rekening. Ini sebabnya, Anda harus melakukan perencanaan dana yang keluar dan memastikannya di tanggal yang sama setiap bulannya. Tujuannya agar ada keseimbangan dalam laporan bulanan Anda.

2. Waktu yang tepat

Jadi, kapan waktu yang tepat untuk melakukan investasi reksa dana? Apakah ketika pasar sedang melonjak naik atau justru ketika sedang turun? Tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Hanya saja, investasi adalah soal kedisiplinan dan terus berlatih. Jika Anda baru ingin mencoba, mulailah dengan jumlah dana yang sedikit namun secara teratur.

3. Konsultasi

Saat Anda baru pertama kali mendengar kata reksadana dan ingin mencobanya, tentu ini akan menjadi pengalaman pertama. Jika Anda sudah sangat mengerti dengan istilah ini, tidak masalah jika Anda langsung praktikan. Tetapi lain halnya dengan Anda yang pemula. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Para ekspert bisa memberitahu Anda strategi yang tepat dalam berinvestasi dan berhasil. 

Setelah Anda merasa yakin dan mantab dengan investasi reksa dana, berarti ini saatnya Anda memulai. ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari datang langsung ke bank atau melalui online. Di zaman yang serba canggih ini, tidak hanya belanja online yang bisa dilakukan dengan jari.

Sekarang Anda bisa berinvestasi melalui online dari Manulife. Manulife memudahkan Anda yang ingin mengelola keuangan dengan berinvestasi. Investasi online dari Manulife ini disebut dengan klikMAMI  yang merupakan bagian dari PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia yang telah berhasil meraih berbagai penghargaan.

Diantaranya seperti penghargaan Top Investment House in Asia Local Currency Bonds dari The Asset Benchmark Research selama tiga tahun berturut-turut. Lewat klik Mami,   Tentu saja sangat menghemat waktu Anda karena transaksi online Manulife bisa dilakukan dimana dan kapan saja.

Anda mungkin juga menyukai: