Bagi kamu yang lahir di tahun 90-an pasti kangen dengan masa-masa dimana teknologi belum berkembang dan masih merasakan keseruan dalam permainan tradisional. Walaupun permainannya jadul tetapi beberapa hal di masa itu sangat istimewa dan tidak bisa dilupakan sampai saat ini. Indahnya kebersamaan bermain bersama teman tanpa harus menggunakan HP untuk mengobrol dengannya ataupun bermain game online.

Banyak sekali mainan yang menyenangkan di era 90-an tanpa harus menggunakan gadget contohnya saja, mainan tamiya anak yang waktu itu sangat populer hingga saking populernya diadakan kompetisi balap tamiya. Selain itu, permainannya pun tidak kalah seru dan menyenangkan walaupun tradisional. Misalnya saja ketapel, kelereng, gangsing, lompat tali dan lainnya. Permainan ini akan membuat tubuh anak menjadi sehat serta dapat mengasah otak juga. Nah, buat kamu generasi anak 90-an yang sangat rindu dan ingin bernostalgia ke masa kecil, kali ini kami akan memberikan beberapa ulasan tentang hal apa saja yang populer di tahun 90-an hingga susah untuk dilupakan. Apa sajakah itu? Stay tune terus, ya!

1. Trend Model Potongan Rambut Belah Tengah

Sumber : misterbarr.com

Buat kamu yang lahir di tahun 90-an siapa sih yang nggak kenal sama Jimmy Lin? Jimmy Lin merupakan seorang artis yang berasal dari Taiwan yang terkenal dengan gaya rambut belah tengahnya. Tak hanya anak-anak saja, para artis tanah air juga menirukan gaya rambut belah tengah ini seperti Andy Lau, Ariel, dan Ari Lasso. Kalau di jaman sekarang model rambut seperti itu dibilang cupu.

2. Bermain Gimbot Sakti

Sumber : youtube.com

Hal selanjutnya yang populer adalah Gimbot sakti. Kenapa bisa dibilang sakti? Mainan ini dikatakan sakti, karena ketika kamu memainkan game yang ada didalamnya dengan skor rendah gimbot ini akan mengejekmu dengan ngomong “BEGO LO”, tapi jika skor yang kamu dapatkan tinggi maka suaranya akan berubah menjadi “OKE JUGA LO” sakti kan.

Kalau sekarang mana ada gimbot yang begituan. Hanya anak 90-an yang sudah pernah dan biasa aja mendapat bualan dari gimbot sakti ini. Meski tampilan yang dimilikinya hanya berbentuk kotak-kotak dengan suara yang masih 8 bit sudah cukup untuk mengisi keseruan kita. Bahkan semua anak di zaman 90an hampir mempunyai gimbot ini.

3. Nonton Film Kesukaan Di Tv Setiap Hari Minggu

Sumber : geeq.id

Kamu pasti sering nonton film Power Rangers, ksatria baja hitam, doraemon, ultraman, Boboho dan lainnya. Walau film-film ini kadang tayang setiap hari, tapi anak-anak 90an menantikannya hanya di hari minggu untuk menikmati hari libur mereka. Anak-anak tidak akan pergi bermain sebelum jam 1, karena semua film ini selesai di jam 12 siang. Jadi kebayang kan gimana kakak kalian dulu betah banget dirumah. Serial TV yang paling ditunggu-tunggu adalah Power Rangers.

4. Jajanan Jadul

Sumber : inspiratorfreak.com

Memang makanan jaman 90an tak sebagus tahun sekarang ini. Tetapi rasa yang dimiliki makanan tahun 90an lebih asik daripada makanan saat ini. Hanya dengan uang Rp 100 rupiah kamu udah dapet coklat payung 4 buah dan dengan uang Rp 50 rupiah kamu bisa mendapatkan permen kaki 2 buah. Selain itu makanan yang menjadi favorit anak-anak 90an adalah mie anak mas.

Nah, itulah beberapa hal yang paling menyenangkan di tahun 90-an bahkan sampai sekarang kita kadang tidak bisa melupakan keseruannya.

Kategori: Umum