Gula Kuning – Dalam kehidupan kita sehari-hari, rasanya kita tidak akan jauh dari kehadiran gula. Dari sekian banyak gula yang ada di pasaran, Gulaku menjadi salah satu produk gula yang dipercaya masyarakat memiliki kualitas yang baik. Gulaku sendiri merupakan gula bermerek yang pertama di Indonesia. Gulaku mulai hadir pada tahun 2002 dalam rangka menyediakan gula yang berkualitas bagus, mudah didapat, dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat d Indonesia.

Gulaku dinaungi oleh perusahaan Sugar Group Companies yang merupakan pabrik gula, perkebunan tebu, serta pabrik etanol terintegrasi yang berlokasi di Lampung. Pengolahan tebunya menggunakan zero waste management yang berarti tidak ada material sisa produksi yang terbuang di dalam proses produksi gula. Setiap proses terkontrol dengan ketat agar menjamin kemurnian tiap kristal gula.

Gula Kuning

Gula Kuning

Tebu yang merupakan bahan utama produksi gula, adalah jenis rumput tropis yang bisa tumbuh sampai ketinggian 7 meter. Sarinya bisa dijadikan kristal-kristal gula. Perlu waktu kurang lebih 12 bulan agar mencapai tingkat kematangan sampai tebu siap dipanen. Dalam proses pengetaman dilakukan pemenggalan bagian batang, namun meninggalkan bagian akarnya supaya tebu dapat tetap tumbuh.

Gulaku sendiri memiliki berbagai jenis produk gula. Salah satunya adalah Gula Kuning. Gula ini berasala dari tetes tebu yang alami dengan kandungan molasses lebih tinggi dari jenis gula lain yang menghasilkan aroma caramel secara alami. Warna kuning keemasan serta butiran gula yang seukuran memberikan tekstur serta konsistensi sebagia taburan roti juga kue, campuran minuman, juga membuat kue tradisional. Gula kuning ini memiliki pilihan ukuran kemasan dengan berat 1 Kg, 200 Kg, serta 500 gr dengan ciri khas bersih berwarna kekuningan.

Sebelum memulai produksi, team quality control  internal Gulaku sangat berhati-hati di dalam memilih gula terbaik. Dalam pengemasan, Gulaku mengutamakan kesterilan, yaitu setiap pegawai memakai seragam, penutup rambut serta sepatu. Dengan proses otomatis, gula tersebut kemudian  dipindahkan ke bin gula, tak tersentuh oleh tangan-tangan manusia dikarenakan memakai mesin canggih. Maka akan menghasilkan kemasan gula yang dikemas dengan higienis, bebas dari logam, kotoran, maupun benda-benda asing lainnya.

Gulaku akan selalu menggunakan prosedur Quality Control (QC). Tiap langkah produksi, QC selalu jadi prioritas utama. Gulaku memastikan kemasan aman untuk dikonsumsi serta kuat menahan berat gula. Tiap kemasan akan melewati detektor logam  dan tiga tahap pengecekan berat tiap kemasan. Hal ini dilakukan supaya Gulaku terus konsisten pada setiap produknya, termasuk juga Gula Kuning.

Kategori: Resep