Grosir Sembako

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kebutuhan manusia yang paling pokok adalah kebutuhan pangan. Kebutuhan pangan dapat diartikan sebagai kebutuhan akan makanan dan minuman. Makanan tentu saja merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan setiap mahkluk hidup. Tanpa adanya pangan, manusia tidak mampu bertahan hidup. Untuk mencukup kebutuhan pangan diperlukan berbagai jenis makanan yang terangkum dalam istilah sembako.

Sembako diartikan sebagai sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Sembako merupakan kebutuhan pokok utama yang dibutuhkan setiap hari dan wajib ada serta tersedia di pasar. Saat ini untuk mencukupi berbagai kebutuhan sembako, muncul berbagai grosir sembako dengan harga yang bersaing.

Pada hakikatnya munculnya istilah grosir sembako menimbulkan berbagai inovasi baik untuk membuka usaha sembako maupun untuk berbelanja kebutuhan sembako dengan harga yang murah. Salah satunya untuk memulai usaha grosir sembako terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Pertama, modal. Modal dalam hal ini merupakan modal materi, tenaga, dan pikiran yang digunakan dalam menjalankan bisnis sembako. Modal yang dibutuhkan harus cukup. Keuntungan menjual bahan pokok ini yang tidak besar, tetapi apabila banyak orang yang membutuhkan maka keuntungan besar pun didapat.
  • Kedua, tempat. Tempat yang strategis sangat diperlukan untuk memulai usaha sembako. Diperlukan tempat yang ramai untuk menjalankan bisnis makanan pokok, jalinan silaturahmi dan komunikasi pun diperlukan.
  • Ketiga, pelayanan. Melalui pelayanan yang raman, baik, murah senyum, dan mempercepat pelayanan pembelian merupakan hal utama yang harus diperhatikan untuk membuat pembeli betah berbelanja di grosir yang dibuka.

Oleh karena itu, sembako merupakan sembilan jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Untuk mencukupi berbagai kebutuhan sembako bermunculan grosir sembako.

Terdapat berbagai tips yang dapat dilakukan sebelum dan sedang membukan usaha grosir  sembako, yaitu modal yang cukup, tempat yang strategis, serta pelayanan yang maksimal.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply