Gejala Yang Dapat Terlihat Dari Anak Hiperaktif

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hiperaktif merupakan suatu prilaku berlebihan yang dilakukan secara berulang-ulang, siapa saja bisa terkena dari penyakit ini. Penyakit yang satu ini adalah bawaan dari seseorang sejak lahir, hiperaktif terjadi karena adanya gangguan salah satu saraf otak yang membuat ketidakstabilan terhadap cara berfikir dan bertingkah laku. Biasanya hiperaktif terlihat sejak anak masih usia dini, salah satu gejala yang dapat kita lihat adalah bayi terus menerus menangis dan tidak bisa diam.

Untuk usia anak, gejala anak hiperaktif bisa dilihat dengan tingkah laku yang berlebihan dan berbeda dengan anak pada seusianya. Faktor penyebab yang anak menjadi hiperaktif bisa terjadi karena adanya keturunan dari orang tua, setidaknya dalam satu keluarga minimal memiliki seorang anak hiperaktif. Penyebab lain bisa terjadi ketika sorang ibu yang sedang mengandung mengalami suatu penyakit, seperti alergi, komplikasi saat melahirkan atau bisa disebabkan karena pikiran stress.

Anak Hiperaktif

Ketika anak mengalami hiperaktif akan ada beberapa gejala yang terjadi, dan berikut gejalanya :

  1. Sangat Aktif

Anak yang mengalami hiperaktif cendrung lebih aktif ketika sedang melakukan sesuatu, seperti sedang bermain, belajar dan lain sebagainya dibandingkan dengan anak pada umumnya. Dengan keaktifan yang berlebihan dapat menyebabkan anak tidak tenang dan kurang mengikuti intruksi dari orang disekitarnya.

  1. Sulit Konsentrasi

Seorang anak hiperaktif akan sangat susah mengerjakan sesuatu yang diberikan, contoh yang bisa kita lihat ketika dia mengerjakan salah tugas dari sekolah, dengan keaktifan yang berlebihan menimbulkan pikiran dan kemauannya terpaku pada prilaku yang disenangi, alhasil dia tidak bisa berkonsentrasi untuk mengerjakan tugas tersebut.

Gejala-gejala diatas merupakan gejala alamiah ketika anak mengalami hiperaktif, namun anda tidak perlu khawatir karena dengan banyak mengetahui berbagai informasi anda bisa mengetahui serta mengurangi gejala yang ditimbulkan. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan makanan dan minuman yang mengandung banyak manfaat bagi pertumbuhan anak. Asupan gizi yang bisa anda berikan adalah susu Dancow, susu Dancow ini mengandung banyak manfaat untuk membantu kestabilan pertumbuhan anak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply