Motor memiliki fungsi yang sangat membantu sebagai transportasi yang bisa mendukung berbagai kegiatan dan aktivitas anda secara cepat, meski tak senyaman mobil, namun fungsinya tidaklah kalah, dengan menggunakan motor maka jarak yang jauh bisa dijangkau dengan lebih cepat, efektif dan bisa menyesuaikan dengan kondisi lalulintas di jalan raya. Ada banyak nama motor dengan merek yang berbeda-beda, jenisnya pun berbeda-beda, seperti motor matic, motor bebek, motor gede, dan lain sebagainya.

Seiring dengan banyaknya orang yang mempunyai motor, maka banyak pula pelumas yang menyertainya. Motor dan pelumas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, bayangkan saja jika motor tanpa dilengkapi pelumas maka motor akan rusak bahkan bisa jadi mati total, oleh karena itu penting bagi anda untuk ganti oli sintetik untuk motor secara rutin.

ganti oli sintetik

Biasanya dalam mengganti oli motor berjarak 2 bulan, atau yang lebih bagusnya yaitu 1 bulan sekali, namun itu juga sesuai juga dengan oli yang anda gunakan, jika anda memilih oli yang bagus dan berkualitas maka anda tidak akan sering mengganti oli. Pilihlah oli yang bersintetik sebab oli sintetik memiliki banyak keunggulan dibanding dengan oli yang lainnya, dengan berbagai teknologi serta kegunaan yang bisa menguntungkan anda, dengan ganti oli sintetik maka bahan bakar motor anda bisa lebih irit tanpa mengurangi performa mesin motor anda.

Selain lebih jenis oli sintetik memiliki material oli yang lebih sedikit sehingga bisa lebih maksimal dalam merawat mesin. Salah satu oli yang bersintetik yaitu oli top 1, nah untuk itu jika anda belum menggunakannya maka ganti oli motor anda dengan oli top 1.  Oli sintetik top 1 memiliki banyak fungsi yang akan sangat memuaskan dan menguntungkan anda, anda bisa lebih hemat karena dengan menggunakan oli sintetik top 1 bisa menghemat bensin.

Selain itu bisa menahan panas akibat gesekan komponen mesin.oleh karena itu percayakan saja oli kendaraan anda dengan oli top 1 yang memiliki banyak keunggulan dibanding merek oli yang lainnya. rawatlah kendaraan anda secara teratur dengan ganti oli sintetik agar mesin motor anda tetap berfungsi secara normal.

Kategori: Otomotif