AC merupakan salah satu fitur yang dapat menunjang kenyamanan saat berkendara. Terutama bagi anda yang tinggal di perkotaan yang memiliki suhu panas. Agar dapat digunakan dengan baik dan dalam jangka waktu yang lama, maka alat yang satu ini butuh perawatan. Salah satu masalah yang sering terjadi pada AC mobil adalah freonnya yang habis.

Jika  habis, maka AC tidak dapat bekerja secara maksimal. Jika hal ini terjadi pada anda, maka kunjungilah Montir.Id yang melayani isi freon AC mobil, yang bisa dipesan secara online maupun offline. Agar AC anda dapat bekerja dengan baik, maka jangan sampai isi freon pada mesin anda habis. Berikut ini ada beberapa ciri-ciri freon pada mobil anda habis, diantaranya :

isi freon AC mobil

isi freon AC mobil

1. Udara yang keluar tak segar dan dingin lagi

Ciri yang pertama freon mobil anda habis adalah dapat dirasakan ketika udara yang dihasilkan dari sistem pendingin tidak dingin atau segar lagi. Seperti yang kita tahu bahwa freon merupakan cairan yang berfungsi untuk memberikan kesegaran pada udara yang dihasilkan. Jika sudah habis, maka udara yang dihasilkan tidak akan segar lagi. Bila sudah begini, maka harus segara diisi kembali.

2. Kompresor AC tidak berputar

Biasanya ketika saklar AC dihidupkan , maka kompresor akan berjalan sebagaimana mestinya. Namun jika tidak berputar berarti freon pada AC mobil anda sudah habis. Untuk itu kita harus rutin memeriksa agar dapat mengetahui kondisi freon AC mobil anda.

3. Kipas AC tidak berputar

Kondisi ini juga berpengaruh terhadap kipas AC anda. jika freon sudah habis, maka kipas AC tidak akan berputar meskipun sudah dinyalakan. Namun alangkah lebih baik jika anda melakukan pengecekan lebih lanjut karena bisa jadi bukan hanya karena freonnya yang sudah habis, bisa jadi memang kipasnya yang mengalami kerusakan.

Itulah beberapa ciri bahwa freon pada AC mobil anda sudah habis. Jika kkondisi ini terjadi pada mobil anda, maka segeralah hubungi Montir. Id yang melayani isi freon AC mobil dengan harga yang terjangkau.

Kategori: Otomotif