Ada beberapa hal yang sangat berpengaruh pada penampilan seorang wanita, diantaranya fashion dan juga riasan wajah. Pertama kali orang melihat anda adalah bagian wajah, oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan penampilan wajah. Namun apa jadinya jika memiliki beberapa masalah seperti berjerawat dan kusam dikarenakan kondisi kulit yang berminyak.

Setiap orang memang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, sangat menjengkelkan bila anda memiliki kulit wajah yang mudah berminyak, tidak hanya menyebabkan mudah berjerawat dan kulit kusam saja, wajah yang mudah berminyak pun jika dipakaikan make up akan mudah luntur, akibatnya anda pun harus sering memperbaiki riasan make up yang luntur tersebut. untuk wajah yang berminyak memang tidak sembarangan juga dalam memilih make up, dibutuhkan make up untuk kulit berminyak yang khusus.

make up untuk kulit berminyak

make up untuk kulit berminyak

Saat ini memang sudah banyak beberapa produk make up untuk kulit wajah yang berminyak, namun sebagai orang yang cerdas anda harus pintar dalam memilihnya, sebab tidak semua produk bisa cocok dengan kulit anda dan juga belum pasti aman atau tidaknya. Untuk itu anda bisa memilih make up dari produk terpercaya salah satunya yaitu lakme. Ada beberapa produk yang bisa anda pilih seperti foundation, bedak, dan lain sebagainya. Produk ini sudah banyak dipakai oleh para artis sehingga mereka bisa tampil cantik natural setiap saat, ada beberapa hal sebelum menggunakan make up untuk kulit berminyak diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Bersihkan wajah.

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum merias wajah menggunakan make up sangat penting bagi anda untuk membersihkan wajah anda. cuci terlebih wajah dengan menggunakan sabun khusus pencuci wajah agar semua kotoran dan minyak yang menempel pada wajah bisa hilang. Jika tidak demikian maka make up yang anda gunakan akan susah menempel.

2. Menggunakan es batu.

Selanjutnya sebelum anda menggunakan make up, tidak ada salahnya jika terlebih dahulu anda menggunakan es batu untuk mengompresnya agar wajah menjadi lebih segar.

Dua hal berikut bisa menjadi cara sebelum menggunakan make untuk kulit yang berminyak.

Kategori: kecantikan