Mengganti Oli Motor Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

ganti oli motor – Melakukan penggantian oli sepeda motor dengan cara yang tepat bisa memberikan dampak yang baik untuk performa mesin yang selalu terjaga. Kondisi mesin pun bisa tetap lebih baik walau telah digunakan dalam waktu yang lama. Untuk ganti oli motor sendiri bisa dilakukan sebulan sekali atau jika melihat pemakaiannya antara  1.000 sampai 1.500 kilometer. Untuk penggantiannya sendiri dapat dilakukan dengan mudah di rumah tanpa harus membawanya ke bengkel.

Dengan penggantian di rumah dalam biaya yang harus dikeluarkan tentunya bisa lebih murah dan lebih menghemat keuangan anda. Dari itu agar bisa melakukan ganti oli motor di rumah yang penting untuk diperhatikan yaitu mengetahui cara tepat dalam melakukannya. Sebagai langkah awal dalam melakukan penggantian sebaiknya dilakukan saat kondisi oli encer atau ketika mesin motor masih dalam keadaan panas.

ganti oli motor

ganti oli motor

Untuk lebih jelasnya berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan,

  1. Berdirikan kondisi motor atau bisa juga distandarkan dalam posisi samping supaya oli dapat cepat keluar.
  2. Setelah itu buka baut pembuang oli yang terletak pada bagian bawah mesin motor dan keluarkan juga saringan olinya. Sebelumnya siapkan dulu penampung oli yang keluar dalam suatu wadah.
  3. Buka juga baut pengukur dari lubang pengisian oli pada bagian atas mesin. Untuk lebih membuat oli bersih bisa dilakukan dengan menginjak starter secara berulang-ulang dan bisa juga menggunakan kompresor atau pompa pada lubang pengisian oli supaya oli yang terbuang bisa cepat keluar dan terbuang secara habis.
  4. Setelah oli keluar semuanya bersihkan dulu pada saringan oli dan juga pada bagian rotor saringan oli sebelum mengisi kembali dengan bak mesin secara berkala.
  5. Selanjutnya pasangkan kembali saringan oli dan baut penutupnya pada pembuangan oli dengan baik dan pas supaya saat pengisian oli kembali tertutup sempurna.
  6. Isi bak mesin dengan oli yang telah disiapkan sebelumnya dengan oli motor terbaik seperti menggunakan oli motor Top 1.
  7. Setelah diisi pasang baut pengukurnya lalu hidupkan mesin dan biarkan berputar stationer selama beberapa menit.
  8. Setelah itu matikan mesin dan standarkan pada posisi tegak.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

%d blogger menyukai ini: