Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Listening atau Mendengarkan Secara Mandiri

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

jonika.org – Listening merupakan cara yang paling efektif untuk kita dalam belajar bahasa inggris secara baik, baik itu secara langsung ataupun melalui alat seperti mp3 atau tayangan vidieo yang mana menampilkan percakapan orang yang sedang berkomunikasi bahasa inggris. Listening juga bisa dijadikan sebagai materi yang sangat penting dalam pembelajaran bahasa inggris karena kita harus bisa mengetahui apa yang orang katakan pada kita. untuk dapat menguasai listening kita harus benar-benar memahami kata-kata yang kita dengar. Mendengarkan tidak sama dengan menyimak, ┬átetapi mendengarkan dalam bahasa inggris itu adalah hear, sedangkan menyimak listen.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Listening atau MendengarkanSecara Mandiri

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Listening atau MendengarkanSecara Mandiri

Dalam belajar bahasa inggris menyimak dapat dilakukan dengan metode-metode belajar yang menarik tergantung pada gurunya metode mana yang dia ambil, listening pun merupakan salah satu ranah dalam bahasa inggris yang paling sering menjadi bahan permasalahan saat masa-masa SMP, bahkan untuk seseorang yang ingin menempuh ujian TOEFL pastinya pada saat listening section pada gugup atau gerogi semua karena memang kita harus benar-benar peka dan paham apa yang mereka tutur kan.

Beberapa hal yang membuat mereka kesulitan untuk memahami listening dengan baik karena:

1. kurang konsentrasi mendengarkan

karena kurangnya fokus dan tidak konsentrasi merupakan 50% yang memicu dan kebanyakan orang gagal dalam tes listening apalagi mengobrol  ketika guru atau native speaker menjelaskan.

2. kurang memahami english Accent

untuk kalian yang suka nonton movie sudah pasti menemukan beberapa fakta bahwa ada perbedaan baik itu pengucapan mereka maupun gaya lakon film tersebut. perbedaan yang paling menonjol ialah bagaimana cara anda memahami accent mereka. contoh untuk perbandingan film harry potter menggunakan accent british dan film spiderman menggunakan accent amerika. Nah masalahnya anda belum mengetahui kunci perbedaan kedua accent tersebut.oleh karena itu belajar pronunciation sangat menunjang dalam hal ini.

3. kesalahan memilih strategi belajar

hal ini sering sekali dilakukan oleh kita semua, belajar mengartiakan kata perkata bahasa inggris sedikit berbeda dengan bahasa indonesia, kalau kita menggunakan bahasa indonesia pasti kita bisa paham, beda dengan bahasa inggris, kalau bahasa inggris di artikan satu kata maka alahasil akan menjadi kacau,oleh karena itu pahami keseluruhan apa yang native tersebut ucapkan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply