Cara Merawat Rambut Pria Dengan Keramas

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Keramas memang merupakan salah satu cara merawat rambut pria maupun wanita yang paling umum dilakukan. Namun, terlalu sering mencuci rambut atau keramas ini justru akan membuat rambut menjadi kering. Lalu, bagaimana caranya agar rambut terawat kesehatannya? Berikut adalah beberapa tips dalam merawat kesehatan rambut pria dengan melakukan keramas secara benar.

  1. Jangan mencuci rambut tiap hari, namun bilaslah setiap hari menggunakan air segar serta bersih. Tujuannya adalah agar rambut terjaga dari kotoran serta debu yang menempel. Selain itu, membilas rambut juga akan mempertahankan kebaikan dari minyak alami pada rambut serta membuat rambut menjadi lebih mudah untuk dirawat.
  2. Jika tidak sempat mandi, maka sisirlah rambut menggunakan sisir basah atau bilas di wastafel. Cara ini efektif dalam menjaga agar rambut tetap dalam keadaan bersih.
  3. Jangan mencuci rambut lebih sering dari sekali dalam tiga hari. Cuci rambut tergantung dari seberapa banyak kadar minyak dalam rambut. Kita mungkin akan perlu untuk lebih jarang atau lebih sering keramas. Umumnya, kita tidak perlu sering-sering mencuci rambut dalam satu minggu.
  4. Gunakan shampo seperlunya saja, tidak lebih dari sebesar kacang. Basahi rambut dan buat busa shampoo di tangan lalu pijatkan ke rambut, dimulai dari ujung hingga arah kulit kepala. Pijat lembut lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.
  5. Pelihara bagian ujung rambut menggunakan kondisioner. Gunakan kondisioner ini satu kali dalam seminggu agar rambut tetap halus dan tidak bercabang. Pakai teknik yang sama seperti saat menggunakan shampo.
  6. Penting untuk membilas bersih shampo serta kondisioner dari rambut setelah selesai keramas. Terutama apabila kita memiliki rambut yang agak panjang, maka bilas hingga benar-benar bersih.

Demikian adalah beberapa cara merawat rambut pria agar terjaga keindahan dan kesehatannya. Cara-cara di atas tentu cukup mudah dan sederhana, serta dapat dilakukan tiap hari di rumah. Sebagai tambahan, dapat pula digunakan minyak alami rambut dari zaitun, kelapa atau Argan agar rambut terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply