Cara Menghitung Usia Kehamilan Dalam Minggu 1-12

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kehamilan adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian ibu untuk menunggu kehadiran si buah hati, sehingga ketika kelahiran telah dilewatinya, momen baru pun terasa di rumah dengan merasakan suasana baru yang tentunya menjadi lebih hangat. Oleh karena itu, anak adalah titipan yang harus dijaga dari segala aspek, anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah Swt. Kepada umatnya. Oleh karena itu, lengkapi kebahagiaan keluarga anda dengan merencanakan keluarga baru serta menunggu kehadiran si kecil yang tentunya penting dilakukan. Untuk itu dunia mamy akan menjadi sahabat anda selama kehamilan, agar mendapatkan tips, dan informasi menarik lainnya terkait kehamilan ibu agar tetap terjaga dan sehat selalu. Cara menghitung usia kehamilan dalam minggu adalah sebagai berikut.

  • Minggu 1-4.

Kehamilan di minggu 1-4 adalah usia kandungan yang sedang rentan, sehingga biasanya orang–orang biasa menyebutnya dengan hamil muda. Dalam prosesnya akan mengalami mual, muntah, pusing serta sakit kepala hal ini adalah bawaan pada umumnya. Untuk menjaga kandungan di usia ini harus selalu dijaga baik dengan mengurangi aktivitas maupun menjaga pola makan. Artinya kehamilan pada minggu 1-4 berarti kehamilan anda usianya 1 bulan, yang mana dalam usia kandungan 1 bulan ini calon janin dalam kandungan masih bersifat gumpalan darah. Oleh karena itu, agar terhindar dari keguguran. Perbanyak istirahat serta konsumsi vitamin penguat kandungan dan konsultasikan kepada dokter dan bidan.

  • Minggu 4-8

Kehamilan di minggu 4-8 adalah masa-masa kehamilan yang tentunya sedang rentan dan rawan. Gumpalan darah dalam janin sedang dalam masa perkembangannya, dan memulai pembentukan anggota badan di dalamnya. Guna menghindari terjadinya resiko keguguran, biasakan konsultasi kepada dokter setiap trimester atau setiap satu bulan sekali.

  • Minggu 8-12

Kehamilan di minggu 8 sampai 12 adalah usia kandungan yang memasuki 3 bulan, artinya dalam proses kehamilan ini adalah sudah dapat terlihat dan sedang mengalami perkembangan janin yang membentuk organ dan anggota tubuh di dalamnya. Dalam usia kehamilan ini penting menjaga pola hidup yang baik, sehat dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung Nutrisi baik untuk perkembangan si kecil dalam tubuh.

Itulah perkembangan janin dalam kandungan di masa-masa kehamilan per minggu, yang mana dalam hal ini adalah sebagai suatu cara menghitung usia kehamilan dalam minggu 1-12.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply