Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mempunyai rambut yang berketombe bisa terjadi karena berbagai hal seperti rambut yang sering terkena akan paparan sinar matahari dalam waktu yang lama. Bisa juga karena adanya berbagai debu dan polusi lainnya yang membuat kebersihan rambut menjadi tidak terjaga. Hal ini akan menyebabkan kesehatan pada kulit kepala yang menjadi kering dan mudah mengelupas. Kulit kepala yang mengelupas ini merupakan ketombe yang menumpuk di rambut dan akan mudah terlihat ketika menggunakan pakaian yang berwarna gelap. Adanya ketombe ini tentunya akan sangat mengganggu sehingga perlu cara dalam menghilangkan ketombe secara alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia yang justru bisa merusak rambut.

Untuk menghilangkan ketombe secara alami yang membandel pada kulit kepala bisa digunakan berbagai bahan yang mudah ditemukan. Dan diantara bahan alami yang dapat digunakan dalam menghilangkan ketombe yaitu sebagai berikut.

  1. Gunakan minyak almon. Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan dalam menghilangkan ketombe yang membandel yaitu dengan menggunakan minyak almon. Cara penggunaannyapun sangat mudah anda hanya tinggal mengoleskannya yang disertai dengan pemijatan yang lembut. Setelah itu tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat dan terakhir bersihkan kembali dengan menggunakan shampo anti ketombe.
  2. Menggunakan daun pandan. Daun pandan yang biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat aroma masakan menjadi harum juga dapat digunakan dalam menghilangkan ketombe. Untuk menggunakannya anda membutuhkan 5 sampai 8 lembar daun lalu diremas-remas lalu diseduh menggunakan air hangat. Setelah itu gunakan air pandan tersebut pada seluruh area kepala dengan pemijatan lembut dan bilas kembali dengan air dingin jika sudah selesai.
  3. Menggunakan buah lemon. Tingkat keasaman yang tinggi dari buah lemon juga dapat digunakan sebagai bahan alami dalam menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya pun cukup mudah anda hanya tinggal memeras buah lemon yang kemudian dioleskan secara merata pada seluruh bagian kulir kepala anda. Lakukan pula pemijatan secara lembut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan kembali sampai bersih.
  4. Gunakan daging lidah buaya. Penggunaan daging lidah buaya sebagai penghilang ketombe sudah sangat terkenal. Ini karena dengan lidah buaya selain menghilangkan ketombe juga dapat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala anda.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply