Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ada beragam masalah yang terjadi pada kulit kepala kita ini. Salah satunya yang paling banyak dialami adalah masalah ketombe. Ketombe memiliki bentuk serpihan putih dan kecil-kecil. Karena rambut kita gelap, maka ketombe akan sangat mudah terlihat. Jika sudah demikian tentunya akan sangat mengganggu penampilan kita, bukan? Belum lagi bagi kaum wanita yang mengenakan hijab. Bukan berarti mengenakan hijab akan terhindar dari ketombe. Dengan mengenakan hijab, kulit kepalah malah semakin mudah untuk lembab karena keringat. Hasilnya ketombe pun akan semakin sering datang. Jika terkena paparan sinar matahari, kulit kepala akan terasa gatal dan jika sduah demikian maka kita akan menggaruk-garuk kepala. Oleh karena itu, ketombe harus segera diatasi yaitu dengan cara menghilangkan ketombe dengan cepat.

Penyebab ketombe tidak bisa dijelaskan dengan pasti. Namun, ketombe bisa muncul akibat dari hormon, stres, salah menggunakan shampo, perawatan rambut yang salah seperti pewarnaan rambut dengan bahan-bahan bisa merusak kulit kepala, dan sebagainya. Ketombe pun bisa juga disebabkan oleh adanya jamur yang bersarang pada kulit kepala kita. Apalagi pada rambut yang jarang terpapar sinar matahari, jamur akan sangat senang tumbuh di sana. Masalah ketombe memang bukanlah suatu masalah yang mengkhawatirkan layaknya penyakit yang mematikan. Namun, ketombe bisa merusak atau mengganggu penampilan kita. Oleh karena itulah, kita harus segera untuk membasmi ketombe dari kulit kepala kita.

Inilah cara menghilangkan ketombe dengan cepat, salah satunya adalah dengan menggunakan daun pandan. Ya, banyak orang yang menggunaka daun pandan itu untuk memasak dan memberi aroma pada masakan. Namun, ternyata daun pandan memiliki fungsi untuk membantu menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan menyiapkan daun padan sekitar 7 lembar. Lalu, haluskan dan beri air, remas daunnya sampai keluar air pandan. Oleskan pada kulit kepala yang ada ketimbenya. Biarkan sampai mengering dan ulangi sampai beberapa kali. Baru setelah itu kita bisa membersihkannya degan keramas. Jangan lupa juga untuk ganti menggunakan shampo yang memang terbukti ampuh dapat menghilangkan ketombe yaitu shampo Clear. Shampo ini sudah terbukti ampuh menghilangkan ketombe.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply