Hal pertama yang pertama kali di rencanakan hampir sebagian pasutri yang baru menikah tentunya adalah wacana untuk memiliki momongan. Dan dalam program untuk memiliki momongan ini, tentunya ada banyak sekali persiapan yang mesti dilakukan, dan salah satu yang paling umum tentunya adalah dengan rutin melakukan pengecekan kehamilan menggunakan alat tes kehamilan. Adapun salah satu alat tes kehamilan yang paling umum digunakan oleh orang Indonesia saat ini adalah ovutest strip yang melalui urin. Yang mana cara menggunakan ovutest ini sendiri bisa dibilang lebih mudah diantara jenis ovutest lain untuk mengetahui kehamilan.  

Ovutest Strip Metode Urine
Ovutest Strip Metode Urine

Namun sayangnya tidak semua orang belum bisa mengoptimalkan cara menggunakan alat metode urin ini dengan benar. Alhasil yang didapatkan dari alat tes kehamilan itu sendiri, belum bisa dijamin akurat 100%. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara menggunakan ovutest strip metode urin ini, yang mana caranya bisa dijelaskan sebagai berikut, check this out !

  1. Melakukan tes kehamilan dengan menggunakan alat ini sejatinya tidak bisa digunakan di sembarang waktu. Karena fakta nya, waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan menggunakan alat metode urine ini adalah pada saat di pagi hari, yang mana sesaat anda sudah bangun tidur dan belum melakukan aktivitas sama sekali di pagi hari.
  2. Untuk hasil pengetesan kehamilan yang lebih akurat, ada baiknya anda juga tak mengabaikan untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa dari ovutest stripnya itu sendiri. Pasalnya, jika alat strip yang anda mau pakai tersebut memiliki masa kadaluwarsa yang sudah habis, maka besar kemungkinan hasil dari pemeriksaan kehamilan menggunakan alat metode strip tersebut tidak akan akurat. Karena alat yang sudah kedaluwarsa, sudah dipastikan tidak akan berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.
  3. Setiap produsen ovutest strip ini sendiri, tentunya memiliki prosedur pengetesan yang berbeda-beda, untuk itu sangat penting membaca petunjuk pemakaian dari ovutest strip yang akan anda beli untuk mengetahui hasil pengetesan nya.

Nah, ada juga salah satu perangkat yang mampu untuk membantu anda dalam merencanakan proses hamil. Yakni adalah alat penghitung masa subur yang bisa anda download aplikasinya secara gratis di playstore atau pun Appstore melalui smartphone yang anda miliki yakni Femometer.

Anda mungkin juga menyukai: