Cara Mengatasi Mual Pada Trimester Pertama

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Morning sickness adalah kondisi rasa mual dan juga disertai dengan muntah merupakan hal yang sangat umum dialami oleh seorang ibu hamil di usia kehamilan muda atau trimester pertama. Banyak hal yang menjadi penyebab ras mual datang, dan tentunya penyebabnya berbeda-beda dari setiap orang. mual yang disertai muntah bisa dialami oleh seorang ibu hamil sekitar 50% dan jika hanya rasa mual saja dialami oleh seorang ibu hamil sekitar 70%. Biasanya rasa mual tersebut lebih sering datang di pagi hari, namun tidak menutup kemungkinan datang di siang hari, sore ataupun malam, yang pasti rasa mual tersebut datang tanpa bisa diprediksi. Kondisi tersebut tentunya sangat menganggu aktivitas anda oleh karena itu mengatahui cara menagatasi mual saat hamil mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda yang sedang hamil di trimester pertama.

Rasa mual tersebut biasanya terjadi di minggu keenam, dan puncaknya yaitu di minggu kedepalan atau kesembilan. Penyebab dari rasa mual tersebut sangatlah beragam namun pada intinya semua terjadi karena perubahan hormon, adanya perubahan hormon tersebut adalah suatu kebutuhan yang menjadi pendukung kehamilan, sehingga rasa mual adalah hal yang sangat wajar. Ada beberapa cara mengatasi mual saat hamil diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Makan buah-buahan

Saat rasa mual datang biasanya bisa hilang dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menyegarkan seperti buah-buahan. Anda bisa mengkonsumsi beberapa buah-buahan seperti mangga, jeruk, apel dan lain sebagainya.

  • Hindari makanan yang beraroma menyengat

Kebanyakakan orang hamil yang ingin selalu muntaj dikarenakan mencium aroma makanan yang menyengat terutama makanan yang digoreng, oleh karena itu hindari hal tersebut. bahkan aroma parfume pun bisa menjadi pemicu rasa ingin mual, anda bisa mengganti parfume anda dengan parfume yang memiliki aroma yang memang anda sukai saat sedang hamil, artinya jika dicium aromanya tidak membuat ingin muntah.

  • Ngemil makanan yang sehat.

Ngemil adalah salah satu cara agar anda tidak mudah mual, anda bisa mengkonsumsi permen jahe, dan lain sebagainya.

Cara mengatasi mual pada saat hamil diatas semoga bermanfaat.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply