Salah satu sacatu cara mendapatkan kesehatan finansial yang baik adalah tentunya dengan cara berinvestasi sejak dini. Tak perlu yang muluk-muluk, karena anda bisa melakukan bentuk investasi yang termudah yakni dengan cara menabung yang benar.  Ya, jangan sekalipun anda meremehkan aktivitas menabung ini.

Pasalnya dengan anda sudah bisa melaksanakan cara menabung yang benar, maka sudah bisa dipastikan akan bisa menjamin kesehatan finansial anda di masa depan.

cara menabung yang benar

Lantas bagaimana cara menabung yang benar ini? berikut pemaparannya:

  • Merencanakan target atau tujuan

Sebelum anda akan mulai menabung, pastikan anda memiliki perencanaan target atau tujuan anda ingin menabung. Poin ini menjadi sangat penting karena dengan memiliki target tersendiri, akan menambah motivasi anda dalam menabung. Seperti misalnya, anda memiliki target selama 2 tahun untuk bisa membeli rumah dan lain sebagainya.

  • Menabung saat gajian

Sangat disarankan untuk anda menabung sejak pertama kali menerima gaji. Setidaknya sisihkan 10% dari gaji anda untuk segera di setorkan kedalam bentuk tabungan. Dengan melakukan hal ini, tentunya anda akan memiliki simpanan rutin yang bisa bermanfaat di suatu waktu, dan akan terhindar dari kegiatan konsumtif yagn tidak terlalu penting. Meskipun sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit kan? 

  • Membawa bekal sendiri dari rumah

Bagi anda yang kebiasaan makan siang di luar dan memesan aneka macam fast food, sebaiknya sedikit di rem dulu. Pasalnya untuk bisa mewujudkan menggendutnya rekening tabungan anda, sebaiknya uang untuk membeli fast food tersebut di alihkan dulu untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Karena seperti yang kita tahu, bahwa harga makanan di restoran fast food pasti harganya tidaklah murah. Belum lagi kandungan gizi dan kebersihannya masih diragukan sekali. Jadi bawa bekal sendiri dari rumah sekarang juga ya !

Nah, mungkin itu saja 3 langkah cara menabung yang benar versi kami. Namun penting juga untuk anda memilih media atau tempat menabung nya sendiri untuk anda, jangan dilakukan secara asal-asalan. Pilihlah yang sudah terpercaya seperti dari tabungan Jenius Bank BTPN.

Anda mungkin juga menyukai: