Cara Memilih Asuransi Mobil Bekas

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Adanya sebuah asuransi mobil bekas tentu menjadi salah satu keuntungan terbesar bagi kita pasalnya kita dapat mengasuransikan mobil bekas kita. Asuransi sendiri adalah perjanjian yang resmi yang isinya telah disetujui oleh pihak asuransi dan akan melindungi mobil anda dari resiko terjadinya kecelakaan atau pun dari bencana alam. Dengan begitu, maka anda tidak lagi akan menanggung biaya yang besar yang akan di keluarkan.

Mungkin tidak akan terlalu berat memang jika anda menanggung biaya yang kecil. Kemudian bagaimanakah jika anda harus menanggung dengan biaya yang besar, tentu saja asuransi akan menjadi salah solusi yang terbaik yang harus anda pilih. Persyaratan umum untuk mendapatkan asuransi yaitu dengan adanya fotokopi STNK, KTP dan SIM.

Untuk itu, bagi anda yang masih bingung untuk mencari cara untuk memilih asuransi mobil bekas, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda yang sedang mencari asuransi untuk mobil bekas anda.

1. Batas Usia Kendaraan Anda.
Ada baiknya terlebih dahulu anda ketahui terlebih dahulu usia mobil anda, kemudian setelah itu anda tanyakan terlebih dahulu batasan maksimal usia pada perusahaan asuransi yang akan anda tuju.

2. Perhatikan Prosedur Klaim
Untuk memilih jenis asuransi dari mobil bekas, hal yang mesti anda tahu yaitu harus perhatikan yaitu prosedur klaimnya. Tanyakan terlebih dahulu pada perusahaan asuransi, apakah proseduralnya berbeda atau sama dengan mobil baru, kemudian tanyakan pula berapa banyak mobil rekanan pada perusahaan asuransi tersebut.

3. Perhatikan Jaringan Kantor Cabang
Anda harus memperhatikan seberapa banyak kantor cabang dari perusahaan asuranasi tersebut. Semakin anda banyak jaringan kantor cabang maka layanan yang anda peroleh akan lebih memuaskan.

4. Pilih Perlindungan All Risk atau TLO ?
Untuk memilih asuransi mobil bekas, banyak pengasuransi (nasabah) yang merasa bingung apakah harus memilih perlindungan TLO atau All risk. Maka dari itu, bagi anda yang masih merasa bingung dalam memilih hal itu, ada baiknya anda lakukan untuk memilih perlindungan dari TLO.

Itulah cara asuransi mobil bekas yang harus anda ketahui, kebijakan ini harus anda perhatikan baik-baik agar ketika anda ingin mencari asuransi mobil yang bekas ada baiknya perhatikan caranya di atas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply