Cara Efektif Hilangkan Ketombe

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketombe ialah jamur yang tumbuh merebak di kulit kepala. Keberadaan ketombe di kulit kepala tentunya sangat mengganggu, karena selain meyebabkan rasa gatal di kulit kepala, adanya ketombe juga menimbulkan kerusakan pada rambut seperti rambut kering dan rontok, serta juga menimbulkan bau tidak sedap pada kulit kepala yang dapat mengganggu kepercayaan diri kita.

Ketombe biasanya timbul disebabkan oleh beberapa penyebab timbulnya ketombe. Tidak dapat dipungkiri ketombe banyak diderita oleh sebagian besar orang. Biasanya ketombe timbul dikarenakan kelembapan kulit kepala yang tidak mendapatkan sirkulasi udara dengan baik, selain itu juga ketombe timbul karena kulit kepala jarang dibersihkan. Oleh sebab itu kita harus mencari cara menghilangkan ketombe, sebab jika dibiarkan begitu saja ketombe biasanya tambah banyak dan tambah mengganggu.

Ada banyak cara menghilangkan ketombe sebenarnya yang bisa dijalankan. Ada yang alami ada juga yang instan.  Menghilangkan ketombe dengan cara instan salah satunya adalah dengan penggunaan shampoo atau dengan penggunaan obat penghilang ketombe . mungkin menghilangkan ketombe dengan cara instan biasanya lebih cepat, hanya saja menghilangkan ketombe dengan cara instan tidak akan berlangsung lama, ketombe akan balik lagi dan balik lagi. Sehingga ketika kita menghentikan penggunaan shampoo atau obat penghilang ketombe, ketombe akan balik lagi bahkan di beberapa kasus ketombe yang balik lagi itu akan lebih banyak.

Berbeda dengan penggunaan bahan – bahan alami untuk menghilangkan ketombe, maka cara ini akan membuat ketombe hilang secara perlahan meski membutuhkan proses yang cukup lama. Sehingga cara menghilangkan ketombe dengan cara alami harus dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang relatif lama. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe salah satunya adalah garam. Garam dapur selain berguna untuk bahan penyedap rasa, ternyata juga bisa digunakan untuk mengurangi ketombe di kulit kepala. Sebab garam dapat mencegah kembang biak jamur atau ketombe. Garam bisa digunakan sebagai bahan campuran shampoo ketika akan keramas, kemudian digosokan ke kulit kepala bersamaan dengan shampoo, lalu dibilas dengan air bersih. Penggunaan garam sebagai penghilang ketombe secara rutin dapat menghilangkan ketombe secara efektif dari kulit kepala.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply