Tahun 2019 merupakan salah satu tahun politik yang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan. Bagaimana tidak di tahun tersebut masyarakat akan mendapatkan kesempatan untuk memilih pemimpin tertinggi di Indonesia. Yah, PILPRES atau pemilihan presiden menjadi agenda penting di tahun 2019 yang akan datang. Berita dunia politik saat ini kerap diisi oleh seputar PILPRES 2019. Dan pastinya akan di dominasi oleh berita dua pasangan calon presiden yang akan bertempur kelak.

Namun dalam kancah peperangan politik yang sedang berlangsung terdapat beberapa kerikil kecil yang menggangu kenyamanan demokrasi di Indonesia. Berikut adalah beberapa hal menonjol yang mewarnai perjalanan PILPRES 2019.

Berita Dunia
Berita Dunia

Hoax
Hoax atau berita yang tidak benar kerap muncul di tengah-tengan masyarakat. Berita semacam ini biasanya akan menyerang masing-masing pasangan calon presiden yang akan bertarung. Berita semacam ini diluncurkan untuk memberikan image negatif yang pada akhirnya akan menjatuhkan elektabilitas pasangan calon presiden tersebut. Untuk menghindarai berita Hoax, disarankan untuk mencari sumber berita terpercaya dan berimbang. Salah satu sumber berita dunia politik terpercaya adalah matamatapolitik.com. situ yang satu ini menyajikan berita politik yang aktual, faktual dan berimbang.

Isu Agama
Agama adalah salah satu isu sensitif yang kerap muncul di pemilihan presiden 2019. Adanya berbagai kepentingan pelaku politik menjadikan agama menjadi salah satu poin tersendiri dalam mengarahkan angin politik. Dalam menghadapi masalah ini hendaklah lebih bijak, karena masalah agama dapat menjadi bom waktu dengan daya ledak yang cukup besar jika tidak ditanggapi dengan benar. Untuk menggali informasi mengenai hal ini Anda dapat mengakses www.matamatapolitik.com. Baca dan simak sehingga Anda dapat mengambil sikap dengan tepat.

Isu Komunis
Komunis juga merupakan salah satu isu sensitif. Dimana isu ini melibatkan sejarah bangsa Indonesia yang pernah mengalami masa-masa kelam berkenaan dengan komunis. Selain dari itu isu ini juga melibatkan negara lain yang menganut faham tersebut. Sudah dapat dipastikan jika masyarakat salah mengambil sikap maka masa depan bangsa menjadi taruhannya. Mencari informasi dengan lebih detail dan mendalam menjadi salah satu solusinya, dan kembali dapat Anda temukan di matamatapolitik.com

Isu-isu yang menjadi kerikil tersebut manambah warna dan wawasan berpolitik di Indonesia. Dengan adanya isu tersebut masyarakat akan belajar berdemokrasi dengan lebih dewasa dan belajar menghadapai perbedaan dalam berpandangan politik.

Anda mungkin juga menyukai: