Berbagai Perlindungan Dari Asuransi Perjalanan Luar Negeri

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Saat anda mengikuti program asuransi perjalanan luar negeri sering sekali mereka yang memilikinya merasa rugi akan asuransi yang telah diikuti. Padahal jika melihat akan manfaat yang diberikan akan banyak sekali manfaatnya.

Hal ini karena kurangnya pemahaman akan berbagai perlindungan yang biasanya menjadi pengecualian dalam suatu keadaan tertentu. Untuk hal tersebut selain mengetahui akan manfaat yang diberikan dari asuransi perjalanan luar negeri maka mengetahui pula akan berbagai pengecualian dalam cakupannya juga sangat penting diketahui.

asuransi perjalanan luar negeri

Jika terjadi musibah dalam suatu perjalanan yang anda lakukan ke luar negeri maka untuk bisa menghindari akan penolakan saat melakukan klaim sebaiknya anda mengetahui akan berbagai perlindungan yang menjadi pengecualian pada asuransi perjalanan luar negeri.

Diantaranya berikut ini.

1. Adanya suatu kecelakaan yang disengaja.

Hal ini sering terjadi pada mereka yang memang sengaja ingin mencelakakan dirinya karena ingin mendapat ganti rugi dari asuransi. Oleh sebab itu menghindari perbuatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan, jangan sekali-kali mencobanya karena pihak asuransi biasanya telah memiliki tim khusus untuk menangani kasus seperti ini.

2. Kecelakaan yang diakibatkan karena pengaruh obat-obatan terlarang atau alkohol.

Saat anda mengalami kecelakaan akibat mabuk atau konsumsi barang haram lainnya maka hal tersebut bisa dikategorikan kepada hal yang ilegal. Jika terjadi hal tersebut saat anda melakukan perjalanan lalu lintas dalam keadaan mabuk maka pihak asuransi dan juga rumah sakit tidak akan menerima klaim asuransi yang dilakukan.

3. Kecelakaan karena sedang sakit dan mengabaikan saran dokter.

Hal ini jelas jika anda tetap sengaja melakukan suatu perjalanan yang memang telah dilarang oleh dokter karena anda dalam keadaan sakit. Untuk hal ini klaim asuransi sudah pasti akan ditolak.

4. Berada dalam kondisi yang salah atau force majeure.

Kondisi ini terjadi ketika anda sedang berada di luar negeri lalu tanpa sengaja terjebak dalam suatu keadaan huru-hara yang mengakibatkan anda terluka. Untuk hal ini maka anda tidak bisa mengajukan klaim asuransi walaupun anda tidak sengaja dalam keadaan tersebut. Oleh sebab itu menghindari akan berbagai daerah konflik saat berlibur sangat penting untuk diperhatikan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply