Berbagai Perkembangan Janin Menjelang Kelahiran

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tentunya akan sangat bahagia bagi seorang istri yang telah bisa mengandung, karena penerus dari keluarganya telah bisa lahir ke dunia. Saat yang paling mendebarkan pada masa kehmilan ini yaitu menjelang masa kelahirannya, sehingga untuk persiapan awal dalam menghadapi kelahiran bayi yaitu dengan mengetahui bagaimana perkembangan janin tiap minggunya. Agar bisa mengetahui hal tersebut terutama minggu-minggu terakhir menjelang kelahiran berikut ini kami tuliskan berbagai perkembangannya.

Perkembangan janin minggu ke 28. Minggu ke 27 atau saat memasuki usia 7 bulan sering juga ada kelahiran pada bayi atau yang sering disebut lahir prematur. Lalu untuk perkembangan janin tiap minggunya sudah ada perubahan pada kepala janin yang mulai mengarah ke bawah, walaupun pada paru-parunya belum sempurna.

Selanjutnya untuk tahap perkembangan bayi selanjutnya sensitifitas pada bayi mulai semakin jelas, bayi mulai bisa mengidentifikasi perubahan pada suara, cahaya, bau, dan juga rasa. Pada minggu 29 dan 30 ini bayi juga sudah bisa mengendalikan dalam mengatur nafas dan suhu badan dengan otaknya.

Usia bayi 30 minggu juga masih ditandai dengan pemberian nutrisi dari plasenta, dengan aliran darah pada plasenta bayi juga memungkinkan bayi untuk menghasilkan air seni. Pada saat ini perkembangan bayi mulai melambat digantikan dengan berat badan yang mulai bertambah. Selain itu perkembangan pada otak juga berkembang dengan pesat menghasilkan milyaran sel pada otak bayi.

Memasuki tahap persiapan untuk melahirkan perkembangan bayi pada tiap minggunya mengalami berat sekitar 2500 gram dengan panjang sekitar 32 cm. Pada kulitnya juga semakin halus dengan menjadi kulit bayi, dengan paru-paru yang sudah bekerja dengan baik. Tahap perkembangan yang terakhir pada kepala bayi mulai turun ke daerah ruang pelvik dengan rambut yang lebat.

Selain itu pada kuku jari sudah terbentuk sempurna, bahkan sang bayi yang sudah siap dilahirkan ini mulai belajar untuk aktivitas hariannya, seperti bernafas dan yang lainnya. Dengan berat sekitar 2700 sampai 2800 gram dan tinggi 48 sampai 49 cm maka sang calon buah hati sudah siap untuk dilahirkan. Itulah setitik dari kekuasaan Tuhan dalam tahap perkembangan bayi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply