Pinjaman BPKB yang ditawarkan perusahaan pembiayaan hingga saat ini menjadi salah satu cara cepat mendapatkan uang saat dalam keadaan urgent. Terkadang di dalam hidup ada banyak kemungkinan dari yang baik hingga terburuk yang mungkin saja terjadi.

Itu sebabnya pinjaman dengan menggunakan agunan masih diminati oleh masyarakat. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman BPKB:

pinjaman BPKB
pinjaman BPKB
  • Jumlah Pinjaman Kecil

Jika Anda mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKB sebagai jaminannya. Maka nilai besaran pinjaman disesuaikan dengan harga pasaran motor di tahun peminjaman. Biasanya nilai taksiran didasarkan pada merek dan umur motor itu sendiri, terhitung sejak hari pertama pembelian.

  • Tenor Lebih Singkat

Pengajuan kredit dengan menggunakan BPKB sebagai jaminan juga memberikan keuntungan pada masa tenor yang ditetapkan. Rata-rata masa tenor untuk jaminan berupa BPKB tidak lebih dari satu tahun. Sehingga masa angsuran utang akan menjadi lebih pendek dibandingkan dengan agunan berupa rumah atau tanah. Semakin pendek masa tenor, maka semakin cepat pula hutang Anda lunas.

  • Motor Masih Bisa Dipergunakan

Keuntungan pinjaman dengan agunan berupa BPKB adalah kendaraan Anda masih bisa dipergunakan untuk aktivitas sehari-hari. Anda masih bisa memakainya untuk bekerja atau aktivitas lainnya. Sehingga kredit model begini akan sangat memudahkan para nasabahnya.

  • Proses Lebih Mudah

Pengajuan kredit dengan jaminan BPKB, proses dan syaratnya jauh lebih mudah ketimbang jaminan aset lainnya seperti rumah atau tanah. Biasanya hanya perlu memberikan Fotokopi kartu identitas, BPKB asli, fotokopi STNK, fotokopi kartu keluarga. Ada pula yang mensyaratkan memberikan slip gaji atau rekening listrik/tabungan selama 6 bulan terakhir.

Setelah semua dokumen yang diminta dilengkapi, selanjutnya akan dilakukan proses survei oleh pihak perusahaan pembiayaan. Jika lancar, keesokan harinya dana yang Anda butuhkan bisa segera cair.

  • Nilai Utang Tepat

Pinjaman dengan agunan BPKB tidak memperbolehkan pinjaman dengan nilai di atas harga motor. Hal itu tentunya akan mencegah Anda dari perilaku konsumtif. Dengan nilai pinjaman yang terbatas, pengajuan jumlah besaran utang pun akan disesuaikan kebutuhan.

Demikian beberapa keuntungan pinjaman BPKB yang bisa Anda dapatkan. Segera ke BFI untuk mendapatkan dana tunai dengan nilai taksiran yang pas. Dijamin aman dan terpercaya.

Anda mungkin juga menyukai: