Beberapa Fakta Tentang Asuransi Tempat Tinggal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Asuransi tempat tinggal tentunya bukan hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa sumber daya yang kaya yang tersedia di negara ini juga membuat risiko terjadinya musibah juga tinggi. Seperti gempa bumi yang disebabkan oleh Gunung Merapi, atau bahaya tsunami dari samudera luas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentu Anda pernah mendengar tentang asuransi tempat tinggal dari simasnet yang dapat Anda gunakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tempat tinggal Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta di asuransi tempat tinggal yang sering tidak diketahui oleh orang awam. Sehingga tidak jarang terjadi kesalah pahaman dengan asuransi.

Asuransi tempat tinggal

Asuransi tempat tinggal

Di artikel ini kami merangkum beberapa fakta yang sering tidak diketahui oleh orang biasa, tetapi penting untuk diketahui ketika Anda ingin mengasuransikan tempat tinggal Anda.

1. Sifat Preminya Tahunan
Dalam asuransi kerugian (asuransi rumah, mobil, kecelakaan diri dan hewan peliharaan) Anda hanya membayar premi cukup sekali dalam satu tahun. Ini sedikit berbeda dengan asuransi jiwa, di mana biasanya tertanggung akan ditarik premi satiap bulan selama periode pertanggungan.

2. Determinan dari jaminan adalah Pelanggan itu sendiri
Di asuransi tempat tinggal, perusahaan asuransi tidak akan menjanjikan penggantian nominal substansial yang mereka berikan. Hal itu diserahkan kepada pelanggan itu sendiri, sebagai pemilik rumah. Anda bisa memutuskan sendiri berapa harga rumah dan isi furnitur yang Anda inginkan asuransi.

3. Tidak semua asuransi menanggung kerugian akibat banjir dan gempa bumi
Jaminan banjir dan gempa bumi tentu penting, mengingat kondisi alam di Indonesia. Tetapi tahukah Anda bahwa jaminan ini tidak dapat diperoleh secara otomatis. Jaminan banjir dan gempa bumi termasuk dalam perpanjangan jaminan, sehingga Anda dapat menambahkan atau Anda tidak dapat masuk ke cakupan asuransi tempat tinggal Anda. Ini tentu mempengaruhi jumlah premi yang harus Anda bayar.

4. Apartemen juga dapat diasuransikan
Saat ini apartemen sebagai tempat tinggal menjadi tren baru karena keterbatasan lahan yang tersedia. Tetapi karena bentuk sebuah apartemen yang merupakan bangunan yang di tinggali bersama-sama membuat banyak orang tidak mengasuransikannya karena merasa dijamin oleh pengelola gedung. Tapi tahukah Anda bahwa apartemen juga dapat Anda asuransikan secara pribadi melalui Asuransi tempat tinggal.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

%d blogger menyukai ini: