Bagaimana Cara Menghitung Premi Asuransi Mobil TLO?

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada dasarnya, asuransi adalah hal yang penting tapi banyak orang yang menyepelekan hal besar seperti ini oleh masyarakat. Kesadaran masyarakat Indonesia akan asuransi yang kemungkinan besar resiko terbilang belum tinggi. Ini berdampak karena masih cukup rendahnya keinginan untuk membeli polis asuransi. Salah satu jenis asuransi yang kurang diminati adalah asuransi mobil. Padahal untuk biaya asuransi mobil baru sendiri sebenarnya dapat kita hitung dengan cara sangat simpel. Karena asuransi jenis ini merupakan hal yang real dan jelas oleh para pemilik toko. Untuk mereka yang ingin membeli polis asuransi, mungkin saja akan dapat dibandingkan dengan pilihan asuransi mobil yang ada. Untuk itu, pemilik mobil harus perlu tahu cara menghitung dari premi asuransi mobil TLO. Dan caranya akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Premi asuransi mobil TLO dapat kita hitung sebagai berikut :

Misalkan harga mobil anda di kisaran 250 juta. Karena anda tidak ingin mengambil resiko kehilangan atau kerusakan, anda sengaja memilih perlindungan TLO. Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh OJK, tentu harga mobil dengan kisaran 200 juta ke atas di jakarta atau sekitarnya premi asuransi yang ditetapkan antara 0,44% hingga 0,53%. Untuk dealer sendiri menetapkan besaran premi sekitar 0.49%. Maka kita hitung :

0,49 x Rp. 250.000.000 = Rp. 1.225.000, dan itulah yang harus anda bayar sekitar Rp. 1.225.000,- selama setahun.

Dan itulah cara menghitung premi asuransi mobil dengan kategori perlindungan TLO (total loss only). Karena pada dasarnya dengan perhitungan seperti ini telah ditetapkan oleh OJK yang tentunya menjadi salah satu harga dengan kisaran 0,44% sampai 0,53% untuk kendaraan yang memiliki harga kisaran 200 juta ke atas. Sedangkan untuk perhitungan All risk sendiri telah banyak artikel yang membahas hal seperti ini, anda tinggal mencari referensi mengenai perhitungan dari premi asuransi dengan perlindungan All risk. Dalam biaya asuransi mobil baru, tentunya hal ini dapat menjadi salah satu referensi bagi anda, untuk tetap meng asuransi kan mobil anda, karena pada dasarnya asuransi sangat baik untuk mobil anda, baik dengan cara perlindungan All risk atau TLO.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply