Cincin atau perhiasan merupakan benda yang biasanya disematkan di jari dan seringkali dijadikan sebagai simbol keterikatan antara dua hati. Misalnya seperti pada saat terdapat acara seperti lamaran, tunangan atau pernikahan. Bukan suatu hal yang aneh jika pada saat pasangan yang ingin melaksanakan prosesi lamaran perlu untuk mencari sepasang cincin lamaran emas

Lamaran merupakan sebuah proses dimana kedua mempelai atau pasangan yang ingin melanjutkan ke hubungan yang lebih serius untuk saling mengikat janji. Lamaran juga merupakan sebuah acara di mana Kedua keluarga Telah bertemu untuk membicarakan mengenai restu untuk kedua anaknya supaya bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan.

cincin lamaran emas
cincin lamaran emas

Prosesi lamaran merupakan sebuah perwujudan restu dari hubungan sebuah pasangan. Ketika cincin telah disematkan di jari maka hal tersebut berarti bahwa lamarannya diterima. Hal tersebut Mengapa cincin perlu untuk mempunyai makna yang dalam. Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah cincin lamaran harus emas? Mungkin pertanyaan tersebut cukup seringkali muncul pada masyarakat awam. 

Perlu Anda ketahui bahwa emas merupakan salah satu jenis logam mulia yang mempunyai kelas paling tinggi. Seringkali dijadikan sebagai perhiasan dan masih menempati tempat favorit untuk cincin pertunangan, cincin lamaran, dan cincin kawin. Bukan hanya karena warna cantiknya saja, tetapi kualitas dari cincin lamaran emas tidak akan pernah mengecewakan dan sangat menarik.

Mungkin terdapat kasus penggunaan emas untuk sebagian orang yang bisa saja mengakibatkan sebuah alergi dan sebagian orang tersebut menjadi menghindari penggunaan emas. Tetapi, hal tersebut memungkinkan bahwa cincin yang digunakan tersebut terdapat campuran logam lain yang pembuatnya terbuat dari bahan yang bisa saja memicu alergi. 

Penggantian bahan emas itu wajar saja, terlebih untuk beberapa orang yang mempunyai alergi terhadap jenis logam seperti emas. Maka jalan keluarnya adalah dengan menggunakan perak. Perak mempunyai tampilan warna silver yang mengkilap dan menawan. Membuat perhiasan cincin dari bahan logam ini tampak lebih eksklusif. 

Cincin lamaran perak juga cukup sering dipilih walaupun tidak sebanyak emas. Di samping karena tampilannya yang sangat eksklusif, perak juga mempunyai desain yang timeless atau tidak lekang oleh waktu, dan untuk model perak juga merupakan simbol model yang kekinian. Dengan proses pembuatan yang sangat diperhatikan dan bahan yang tidak kalah berkualitas, maka Anda dapat memperoleh cincin lamaran yang tidak biasa atau extraordinary. Bagaimanapun juga penggunaan cincin yang digunakan sebagai cincin lamaran nantinya akan dijadikan sebuah simbol. Bentuk cincin yang melingkar dan bulat menjadi sebuah lambang keabadian yang tidak akan pernah putus kasih sayang dari keduanya. 

Mempersiapkan cincin lamaran emas terkadang bukan hanya memikirkan mengenai harga cincin atau biayanya saja. Sangat wajar untuk membutuhkan waktu lebih ketika mempersiapkan cincin lamaran yang terbaik untuk momen spesial bersama pasangan. Nah, salah satu pilihannya adalah koleksi terbaru dari The Palace yaitu Moela. Koleksi terbaru ini merupakan perhiasan untuk para pecinta perhiasan berlian asli. Desainnya yang sangat bervariasi akan menyesuaikannya dengan perkembangan zaman yang ada pada saat ini. 

Salah satu seri koleksi Moela adalah Cincin Bermoela. Cincin yang satu ini tampil dengan sangat manis dan dengan berlian solitaire yang cukup besar berada di bagian tengahnya namun tetap tampak simple. Selain itu, juga terdapat seri Cincin Kamoela yang hampir sama dengan seri sebelumnya namun tampil dengan desain yang lebih feminim ditambah dengan model barisan cincin yang seperti mahkota Solitaire.

Anda mungkin juga menyukai: