Tidak dipungkiri, bahwa wanita tidak bisa dipisahkan dari yang namanya perhiasan. Entah itu bepergian ke acara resmi maupun sekedar santai dengan keluarga. Ada sesuatu yang lebih jika mengenakannya sepanjang perjalanan. Itu sebabnya, banyak kaum hawa yang berburu perhiasan baik emas maupun berlian sebagai inventaris mereka nantinya saat dibutuhkan.

Berita baiknya, mencari aneka perhiasan bukanlah perkara yang sulit dilakukan dikarenakan begitu banyak toko perhiasan yang menawarkannya. Mulai dari toko perhiasan lokal hingga online berebut menarik simpati dari kaum hawa ini dengan cara menawarkan aneka model perhiasan yang unik dan berbeda.

Termasuk, toko perhiasan yang sudah cukup terkenal yaitu The Palace Jeweler. Adapun koleksi yang mereka tawarkan adalah perhiasan nusantara. Adapun yang dimaksud dengan nusantara disini adalah adanya pembagian menurut seri yaitu Nusa, Anta dan Tara. Nusa sendiri artinya rangkaian kepulauan yang terinspirasi dari perhiasan pending Indonesia Bagian Barat (Sumatera, Jawa).

Kemudian, ANTA yang artinya angan-angan seseorang yang terinspirasi dari Indonesia Bagian Tengah (Mamuli, Taka, Marangga dari daerah Sumba). Terakhir, TARA yang artinya perempuan dengan kebebasan jiwa yang terinspirasi siluet perhiasan Indonesia Bagian Timur (Maluku Tenggara, Timor).

Ketiga seri ini memiliki siluet yang berbeda satu dengan yang lainnya namun masih dikemas dalam bentuk perhiasan modern. Itu sebabnya, perhiasan ini mudah dipadupadankan dengan aneka busana apapun seperti kebaya, busana muslim, baju santai serta baju pesta tanpa mengganggu fungsi dari aksesoris lainnya.

Untuk harga dari perhiasan nusantara itu sendiri cukup terjangkau atau sekitar Rp 4 juta dengan kualitas terbaik. Oh ya, sebagai referensi pembuat perhiasan tradisional ini adalah Samuel Wattimena. Seorang perancang busana pria dan dikenal dengan penggunaan motif dari beberapa daerah.

Samuel tidak bekerja sendiri namun menggandeng beberapa ahli budaya dan tentu saja, The Palace Jeweler. Artinya, bagi Anda yang ingin mengoleksi perhiasan ini maka mengunjungi toko perhiasan ini adalah langkah yang tepat.

Yuk, kita lestarikan budaya khas Indonesia lewat perhiasan nusantara dan berupaya lewat perhiasan ini juga UNESCO memberi kelayakan sebagai budaya resmi khas lokal.

Kategori: Bisnis