Bagi yang memiliki kendaraan bermotor, pasti selalu perlu dengan yang satu ini, yaitu minyak pelumas mesin atau yang dikenal dengan oli. Memilih jenis oli tentu sangat penting sebab berkaitan dengan fungsi mesin. Di samping itu, baik tidaknya oli yang digunakan akan membantu perawatan si mesin tersebut.

Memilih ganti  oli sintetik merupakan pilihan yang tepat. Sebagaimana telah diketahui bahan baku untuk pembuatan oli sintetik ini dari minyak bumi yang telah dimodifikasi tentunya melalui proses kimia sedemikian rupa hingga menjadi oli sintetik yang berkualitas untuk digunakan.

ganti oli sintetik

ganti oli sintetik

Bagi yang belum ganti oli sintetik, beberapa alasan berikut bisa dipertimbangkan. Kelebihan oli sintetik salah satunya adalah ketahanan temperaturnya baik. Temperatur yang tinggi biasanya akan cepat membuat rusak oli konvensional, tapi tidak dengan oli sintetik. Oli sintetik cocok digunakan ketika cuaca sedang panas ataupun ketika menanggung beban tinggi. Selain itu, dapat dengan mudah menyalakan mesin pada temperatur yang rendah. Dan di samping itu semua, Oli sintetik dapat melindungi mesin dengan baik, dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Kenapa harus ganti oli sintetik? Apa lagi pertimbangannya? Pada oli sintetik pendidihan jarang dibandingkan dengan yang konvensional sehingga menjadikan konsumsi oli menjadi cukup rendah. Alasan lainnya, yang pasti akan suka dari oli sintetik adalah tidak seperti oli pada biasanya, dengan oli sintetik pertahanan akan menjadi lebih baik, sehingga tidak dengan mudah bisa rusak mesin kendaraan dan itu tentunya akan menjadikan mesin menjadi lebih bersih.

Mau ganti oli sintetik, bingung harus ganti dengan produk apa? Tidak usah bingung, cukup gunakan yang sudah ada dan terpercaya, apa lagi kalau bukan Top 1. Buat motor atau mobil? Lengkap ada semuanya, bisa pilih jenis oli yang cocok untuk kendaraan, tersedia semuanya. Mau tahu lebih lengkap model car oil Top 1, silakan cek di sini http://www.top1.co.id/. Karena tentunya ganti oli sintetik dengan Top 1 menjadi keputusan yang terbaik.

Kategori: Otomotif