Agar Anak Cerdas Dalam Pelajaran Matematika

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebagai orang tua tentunya memiliki anak cerdas itu suatu kebanggaan tersendiri, dimana anak yang memiliki kemampuan lebih dari seusianya bukan suatu kebetulan, jika kebetulan pun itu merupakan anugerah yang perlu orang tua jaga. Berbicara kecerdasan anak, tentu tidak terlepas dari otak, dimana otak terbagi menjadi dua bagian, yaitu otak kiri dan otak kanan.

Belahan otak kiri menguasai serta mengatur belahan kanan bagian badan, sedangkan untuk otak kanan mengatur dan menguasai belahan bagian kiri badan. Setiap belahan otak memiliki tugasnya masing-masing, fungsi otak kiri digunakan untuk berpikir mengenai hal-hal yang berhubungan dengan matematis atau ilmiah serta memfokuskan pada rumus-rumus dengan mengabaikan irama dan kepelikan tentang warna. Otak kiri berhubungan dengan bahasa analisa, angka-angka, logika, intelektual, dan juga ilmu pengetahuan. Agar Anak Cerdas dalam hal pelajaran matematika, maka stimulasi otak kiri lah yang diperlukan.

Agar Anak Cerdas caranya adalah dengan bermain tebak-tebakan warna dan bentuk, sehingga ingatannya dapat terlatih. Ajak juga anak untuk bermain dan mengamati situasi, seperti mengamati bentuk rasi bintang, pergerakan awan dan juga melihat bulan di malam hari. Biasakan juga anak untuk belajar disiplin, meletakan seuatu pada tempatnya dan selalu tepat waktu.

Untuk melatih daya ingat anak dalam logika, mintalah untuk mengulang pelajaran baik itu rumus-rumus maupun hafalan lain dan lakukan tanya jawab. Dengan begitu, pemikiran anak akan terstimulasi dan mudah untuk menginat sesuatu. Untuk memperkaya kosa kata anak, latih dalam berbicara dan membacakan buku cerita dengan cerita dan tema yang cukup berkualitas, sehingga daya pikir anak pun menjadi lebih baik.

Dengan begitu stimulasi otak kiri akan terlatih dengan baik. Sedangkan untuk otak kanan lebih kepada kemampuan merasakan, memadukan, ekspresi tubuh, menari, menulis dan berhubungan dengan kreatifitas lainnya.

Itulah beberapa cara mlatih otak kiri Agar Anak Cerdas dan memiliki kemampuan intelektual yang bagus, otak kiri maupun otak kanan perlu adanya stimulasi seimbang. Dan juga dukung anak Anda dengan asupan nutrisi baik bagi otaknya dengan memberikan susu Dancow yang kaya akan vitamin, mineral serta omega3 untuk perkembangan fisik dan otaknya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

Leave A Reply