Kalung dengan berlian memang identik dengan harga yang mahal. Hal tersebut lantaran berlian sendiri menjadi batu permata mahal dan bernilai tinggi. Belum lagi kalung dengan berlian biasanya menggunakan logam yang berkualitas seperti emas kuning, emas putih, rose gold, hingga platinum. Anda mungkin biasa melihat kalung berlian dengan harga puluhan hingga ratusan juga di pasaran.

Namun tahukah Anda bahwa kalung dengan berlian nyatanya memiliki harga yang sangat fantastis. Ada enam kalung mewah dengan harga paling mahal di dunia. Bahkan nilainya ada yang mencapai triliunan rupiah. Apakah Kamu penasaran? Berikut di antaranya:

Kalung Christie’s

Kalung paling mewah dan paling mahal di dunia yang pertama adalah kalung Christie’s. kalung ini menggunakan berlian dengan jumlah mencapai 52 butir. Dari 52 butir berlian tersebut, berat karat yang dihasilkan adalah 104 karat. Ahli yang mendesain dan membuat kalung Christie’s menjamin jika semua berlian yang digunakan adalah berlian murni dan berkualitas. Warnanya yang putih membuat orang yang mengenakannya terlihat semakin cantik. Di tahun 2013, kalung Christie’s terjual seharga Rp 114 miliaran,

Leviev’s Vivid

Perhiasan ini dibuat oleh salah satu perusahan perhiasan yang berada dari negara Israel. Karakteristik kalung satu ini yaitu batu kuning sebagai pusat perhatian. Berdasarkan berita, batu tersebut didapatkan dari tambang milik perusahaan. Dengan keindahannya, Leviev’s Vivid berhasil terjual hingga angka Rp 140 miliaran.

kalung berlian

The Heart of the Kingdom

Sesuai dengan namanya, perhiasan ini menggunakan batu permata berbentuk hati sebagai pusat perhatian. Biasanya para sultan dunia membelinya sebagai hadiah kepada pasangan. Berlian utamanya berwarna merah ungu dengan berat 40 karat. Sedangkan di sekelilingnya terdapat 150 butir berlian berukuran kecil. Kombinasi berlian besar dan berlian kecil tersebut membuat kalung berlian asli ini sempurna. Harganya yaitu sekitar Rp 196 miliaran.

The Heart of the Ocean

The Heart of the Kingdom menggunakan berlian berwarna merah, sementara The Heart of the Ocean menggunakan berlian berwarna biru. Jadi sangat cocok dengan namanya “ocean”. Kalung cantik satu ini ternyata terinspirasi dari Rose dalam film fenomenal “Titanic”. Berlian birunya berada di bagian tengah, sedangkan bentuk hatinya dikuasai oleh berlian-berlian kecil. Di ujungnya juga ada berlian kecil lagi. Harga dari The Heart of the Ocean mencapai Rp 280 miliaran.

The Incomparable

The Incomparable menggunakan berlian yang cukup unik. Kalung ini terdiri dari 91 butir berlian transparan dan satu berlian besar berwarna kuning seberat 407 karat. Keunikan dari kalung ini adalah desainnya yang tidak beraturan atau asimetris. Sekilas The Incomparable seperti batang pohon yang merambat. Harga dari kalung ini sangat fantastis yaitu mencapai Rp 772 miliaran.

A Heritage in Bloom

Kalung paling mahal dan paling mewah di dunia bernama A Heritage in Bloom. Bagaimana tidak mahal, kalung ini menggunakan berlian seberat 507 karat. Selain itu, ada 600 berlian kecil yang menyempurnakan keindahannya. Desainer A Heritage in Bloom membutuhkan waktu hingga 47.000 jam untuk menyelesaikan kalung ini. Kabarnya harga kalung ini mencapai angka Rp 2,8 triliunan.

Itulah enam kalung berlian paling mewah dan paling mahal di dunia. Sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga miliaran bahkan triliunan rupiah untuk mendapatkan kalung mewah. Pasalnya Mondial Jeweler menawarkan kalung mewah dengan harga yang lebih terjangkau. 

Salah satu kalung mewahnya berasal dari koleksi Mondial Dreams. Koleksi tersebut menggunakan beberapa berlian besar sehingga tampak mewah dan indah. Anda bisa melihat informasi lebih lengkap mengenai Mondial Dreams dari Mondial Jeweler melalui website www.mondialjeweler.com. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi official akun Instagram atau media sosial lainnya.

Anda mungkin juga menyukai: