Momen pernikahan merupakan salah satu momen bersejarah yaitu bersatunya dua orang dalam satu ikatan yang diharapkan dapat berlangsung seumur hidup. Wajar jika semua orang selalu mendambakan kesempurnaan segala hal dalam momen tersebut, termasuk seserahan. Bisa dikatakan seserahan adalah simbol kesanggupan seorang pria untuk memenuhi semua kebutuhan hidup dari wanita yang dipinangnya. Oleh karena itu, pemberian seserahan pernikahan lengkap mewah dan tepat bisa menjaga harga diri seorang pria. 

Mempersiapkan segala kebutuhan untuk pernikahan memang membutuhkan pemikiran yang matang, contohnya seperti pemilihan seserahan. Selain memilih barang yang sesuai dengan kebutuhan, pemilihan seserahan juga perlu mempertimbangkan makna yang ada di dalamnya. Karena mengingat bahwa barang-barang yang dibawa menjadi seserahan memiliki makna dan doa tersendiri untuk kesejahteraan kedua mempelai di kehidupan yang akan datang. Berikut tips cerdas memilih barang seserahan yang tepat. 

  1. Menentukan Budget

Sebelum memilih atau bahkan membeli seserahan, hal yang penting untuk dilakukan adalah menentukan anggaran atau budget. Karena selain membeli barang seserahan, yang juga harus dipikirkan adalah biaya kemasan dan dekorasi seserahan tersebut. Jika sudah menentukan budget, maka bisa membuat daftar barang yang akan dibeli. Setelah itu juga pastikan untuk tetap bertahan dengan anggaran yang telah ditentukan. Untuk menghemat pengeluaran tentukan juga tempat membeli seserahan yang menyediakan harga terjangkau. 

  1. Memprioritaskan Barang yang Dibutuhkan

Setelah menentukan anggaran khusus seserahan, langkah berikutnya tentu adalah membeli barang seserahan yang sudah didaftar. Sebisa mungkin prioritaskan barang yang dibutuhkan, seperti set pakaian, alat sholat, peralatan mandi, dan sebagainya. Dan jika ada anggaran yang tersisa maka baru bisa membeli barang seserahan sesuai keinginan, seperti tas, sepatu, jam tangan, bodycare, dan lainnya. Selain itu juga perlu menghindari pembelian barang yang kurang dibutuhkan supaya meminimalisir adanya barang yang sia-sia. 

  1. Pastikan Semua Barang Seserahan Berguna 

Perlu diingat bahwa seserahan lamaran atau pernikahan tidak hanya dijadikan sebagai pajangan. Melainkan juga harus bisa dimanfaatkan di kehidupan sehari-hari bersama pasangan kedepannya. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih barang seserahan yang berguna. Hindari pemikiran bahwa belanja seserahan merupakan kesempatan untuk bebas memilih banyak barang. Selain itu, saat memilih barang seserahan usahakan untuk mengesampingkan kemauan. Misalnya seperti mengincar tas branded atau pakaian dengan model terbaru. Hal tersebut akan merusak daftar barang yang telah dibuat. 

  1. Berbelanja Bersama Pasangan

Berbeda dengan zaman dulu yang mengharuskan pihak pria untuk membelanjakan seserahan, saat ini justru kebanyakan mempelai wanita yang meminta atau memilih barang seserahannya sendiri. Berbelanja seserahan bersama pasangan disarankan dengan tujuan untuk menghindari kesalahan pembelian yang berakibat barang tersebut menjadi tidak terpakai. Contohnya ukuran sepatu yang kekecilan, pakaian yang kurang pas, dan sebagainya. Selain itu, dengan berbelanja bersama maka calon pengantin juga bisa berdiskusi tentang barang yang dipilih. 

  1. Pilih Perhiasan Kualitas Terbaik 

Perhiasan merupakan salah satu isi seserahan yang hampir tidak bisa dilewatkan. Di samping perhiasan berupa cincin sebagai simbol pengikat, perhiasan lainnya juga bisa digunakan dalam deretan seserahan. Seperti kalung, anting, gelang, liontin, dan sejenisnya. Namun dalam pemilihan perhiasan pun juga perlu diperhatikan. Usahakan memilih perhiasan yang sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan. Akan tetapi penting juga untuk melihat kualitas dari perhiasan tersebut. Seserahan perhiasan mampu menciptakan kesan mewah dalam momen bersejarah tersebut, 

Wedding brand yang dihadirkan oleh Mondial Diamond Jewellery menjadi solusi yang tepat untuk memilih perhiasan dengan kualitas terbaik. Dengan demikian maka seserahan pernikahan lengkap mewah bisa terpenuhi dengan mudah. 

Anda mungkin juga menyukai: