Jika berbicara soal cincin, setiap orang tentu punya seleranya masing-masing yang yang tentunya berbeda satu sama lain.. Namun, bagi para wanita, umumnya sangat menyukai dam mendambakan jenis cincin solitaire berlian yang merupakan salah satu cincin yang sering digunakan saat momen tunangan atau lamaran. 

Cincin berlian solitaire ini memang memiliki desain yang elegan dan juga cantik. Cincin solitaire pada umumnya merupakan cincin yang memiliki satu batu permata dengan ukuran yang besar. Tak heran jika model solitaire ini menjadi cincin favorit dan dambaan para wanita.

Di balik keindahannya, ternyata terdapat banyak fakta menarik di balik cincin solitaire ini. Berikut kami hadirkan 5 fakta seputar cincin solitaire yang bisa Anda tahu.

  1.  Populer digunakan untuk Tunangan

Cincin solitaire berlian umumnya lebih sering digunakan sebagai cincin tunangan yang akan diberikan kepada wanita. Namun, bukan berarti cincin ini tidak bisa digunakan untuk pernikahan. Saat tunangan, orang biasanya akan memilih cincin yang lebih simple dan juga elegan sehingga mereka cenderung menggunakan cincin dengan model solitaire ini.

  1. Bisa dipakai Pria

Meskipun lebih populer sebagai cincin tunangan yang akan diberikan kepada pasangan wanita, cincin solitaire ini bisa juga digunakan untuk pria. Bahkan, cincin jenis ini bisa digunakan sebagai aksesoris penunjang fashion style harian. Agar tidak terlalu mencolok, para pria bisa memilih cincin cincin solitaire dengan batu berlian yang lebih kecil sehingga membuatnya tidak terlalu feminim namun elegan.

cincin solitaire berlian
  1. Cincin termahal

Banyak yang menyebut bahwa cincin solitaire berlian merupakan cincin termahal dibanding cincin jenis lainnya. Hal ini karena cincin solitaire memiliki batu permata sebagai mata yang memiliki ukuran lebih besar sehingga nilainya lebih tinggi.

potongan berlian yang lebih besar juga tentu membutuhkan proses pemotongan dan pemolesan yang lebih kompleks. Bahkan, dengan ukuran yang besar ini umumnya memerlukan logam yang lebih banyak, tebal, dan keras untuk menopangnya. Oleh karena hal inilah yang akhirnya mendongkrak harga cincin solitaire.

  1. Kilau Cincin Yang Berbeda-beda

Meskipun cincin solitaire berlian ini dapat menyesuaikan dengan hampir semua micro setting, namun ternyata level cahaya akan dapat mempengaruhi kilau cincin. Semakin banyak cahaya yang dipaparkan ke dalam cincin, maka akan semakin berkilau cincin solitaire tersebut.

Selain itu, kilau cincin solitaire dengan berlian sebagai matanya ini akan lebih berkilau ketika terkena cahaya.

  1. Tampilan lebih mencolok

Tampilan cincin ketika melingkar di jari tentunya berbeda-beda sesuai dengan modelnya. Uniknya, cincin berlian solitaire ini akan terlihat fokus dan mencolok saat dikenakan dibanding model cincin lainnya. Hal tersebut tentu disebabkan oleh desain potongan berlian sebagai matanya yang berukuran besar dan terletak di tengah cincin.

Oleh karena itu, cincin solitaire berlian ini tidak dirancang untuk pakaian atau kegiatan sehari-hari. Terutama jika Anda sering melakukan aktivitas atau mengerjakan tugas-tugas yang berat.

Namun jangan khawatir, jika Anda tetap ingin menggunakan cincin berlian solitaire untuk sehari-hari, maka Anda bisa memilih cincin dengan potongan berlian yang lebih kecil agar lebih aman. 

Itulah 5 fakta soal cincin berlian dengan model solitaire yang menjadi favorit dan idaman para wanita. Model cincin solitaire yang minimalis dengan satu mata berlian di tengahnya memang terlihat sangat klasik dan elegan.

Jika Anda ingin mendapatkan cincin solitaire berlian, mondial jeweler menyediakan begitu banyak pilihan solitaire ring yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda. Anda bisa melihat koleksi solitaire ring dari mondial jeweler di laman resminya www.mondialjeweler.com.

Anda mungkin juga menyukai: