Berkembangnya teknologi dan digital seperti saat ini memang menghadirkan berbagai macam kemudahan bagi masyarakat. eMoney menjadi salah satu hasil perkembangan teknologi dan digital yang dinikmati oleh banyak orang. eMoney sendiri merupakan uang elektronik yang bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai. Tidak mau kalah dengan yang lainnya, Bank Sinarmas juga menghadirkan eMoney yang disebut dengan Simas eMoney. Namun ternyata masih banyak nasabah yang belum tahu bagaimana cara top up eMoney dari Bank Sinarmas ini.

Bank Sinarmas memberikan berbagai kemudahan di segala hal, termasuk dengan cara top up Simas eMoney. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk top up sehingga lebih mudah dan praktis bagi Anda yang memiliki kebutuhan berbeda-beda. Adapun 4 cara top up yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu:

Melalui Channel Bank Sinarmas

cara top up emoney
cara top up emoney

Cara top up eMoney dari Bank Sinarmas yang pertama yaitu melalui channel Bank Sinarmas. Beberapa channel yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu melalui mesin ATM, mobile banking, dan juga internet banking. Kelebihan dari cara ini yaitu Anda tidak perlu antri lama di bank untuk melakukan top up. Bahkan dengan channel internet banking dan mobile banking, Anda bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda ikuti untuk top up melalui channel bank:

1. Lakukan transaksi transfer ke rekening Bank Sinarmas menggunakan nomor tujuan yaitu 8222 + nomor MDN atau nomor ponsel yang Anda daftarkan sebagai nomor rekening.

2. Lakukan transaksi dengan menu khusus ke Simas eMoney menggunakan nomor tujuan yaitu nomor MDN atau nomor ponsel yang didaftarkan sebagai nomor rekening Simas eMoney.

Teller Bank Sinarmas

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk top up Simas eMoney yaitu melalui teller bank. Dibandingkan sebelumnya, cara ini mungkin cukup mudah bagi Anda yang tidak terbiasa melakukan top up melalui ATM atau secara online. Namun Anda harus rela antri karena biasanya di bank ada nasabah lain yang juga memiliki keperluannya masing-masing. Setelah ke teller, nanti Anda juga akan dimintai nomor MDN. Jadi sebaiknya persiapkan nomor MDN Anda agar tidak lupa.

Bank Lain

Ketika sedang bermasalah dengan channel pembayaran bank dan jauh dari kantor cabang, Anda tetap bisa melakukan top up melalui bank lain. Cara top up melalui bank lain yaitu dengan transfer melalui jaringan ATM Bersama, ALTO, atau PRIMA. Langsung saja, berikut ini adalah cara yang bisa Anda ikuti:

1. Lakukan transaksi transfer ke Bank Sinarmas menggunakan nomor tujuan 153 (kode Bank Sinarmas) + 8222 + nomor MDN (nomor ponsel) yang Anda daftarkan untuk nomor rekening Simas eMoney.

Gerai Alfamart

Cara terakhir yang bisa Anda pilih adalah cara yang bisa dibilang paling mudah yaitu melalui gerai Alfamart. Anda tidak perlu antri lama karena gerai Alfamart telah tersebar di berbagai lokasi jadi bisa Anda temukan dengan mudah. Anda hanya perlu datang ke kasir dan minta untuk top up Simas eMoney. Kasir akan meminta nomor MDN Anda dan mentransfer saldo. Top up melalui gerai Alfamart dikenkan biaya layanan sebesar Rp 1.500 setiap pengisian kelipatan Rp 50 ribu.

Itulah 4 cara top up eMoney dari Sinarmas yang bisa Anda pilih. Bagi Anda yang belum memiliki Simas eMoney, segera daftar melalui aplikasi SimobiPlus. Banyak transaksi yang bisa dilakukan dengan uang elektronik ini, seperti top up OVO, Gopay, bayar tagihan bulanan, bayar belanjaan, tarik tunai, kirim uang, dan lain sebagainya. Agar seluruh transaksi bisa dilakukan maka Anda bisa meng-upgrade Simas eMoney ke versi Premium. Mungkin cukup sekian informasi mengenai cara top up Simas eMoney, untuk informasi lebih lengkap seputar layanan ini bisa Anda lihat di website banksinarmas.com.

Anda mungkin juga menyukai: