4 Cara Membuat Anak Cerdas yang Harus di Coba

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebagian besar orang tua melakukan berbagai Cara Membuat Anak Cerdas. Iya, orang tua mana coba yang tidak ingin memiliki anak yang cerdas? Memiliki anak yang cerdas memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi orang tua.

Sebenarnya, banyak sekali Cara Membuat Anak Cerdas mulai dari masih bayi hingga sudah masuk bangku sekolah. Untuk itu penulis akan mencoba memberikan sedikit tips agar anak – anak kita menjadi anak yang cerdas.

  1. cara membuat anak cerdas Banyak berdo’a

Perbanyaklah berdo’a atau meminta kepada Tuhan yang maha kuasa. Mintalah pada Tuhan agar diberikan anak yang cerdas dan pintar. Karena segala usaha yang dilakukan tidak mungkin sukses tanpa kuasa dari Tuhan.

      2. Belajar Musik

Hasil penelitian menyebutkan bahwa belajar musik sangat membantu anak untuk meningkatkan pembelajaran otak kanannya. Semakin banyak dipelajari akan semakin nyata hasilnya. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat membuktikan bahwa belajar musik dapat meningkatkan IQ anak dan prestasinya disekolah. Seorang peneliti asal Perancis juga menyebutkan bahwa dengan berlatih musik selama 6 bulan saja akan dapat memberikan pengaruh pada kemampuan kognitif anak.

Belajar musik juga dapat meningkatkan kemampuan membaca anak dan anak akan menjadi mudah dalam menangkap arah pembicaraan orang lain. Belajar musik juga dapat mendorong pengembangan saraf – saraf yang tercermin dalam pola tertentu pada gelombang otak anak.

     3. Menjaga Kesehatan

Ilmuwan dari University of Illinois berhasil membuktikan adanya korelasi antara kesehatan dengan prestasi anak di sekolah. Maka dari itu sangat disarankan kepada orang tua, untuk mengajari anak berolahraga dan jangan lupa beri juga makanan yang sehat dan gizi yang terpenuhi.

    4. Hindari memberinya makanan cepat saji

Makanan cepat saji atau junk food dengan kadar gula dan lemak yang tinggi akan berakibat tidak baik bagi intelegensi anak. Maka dari itu berikanlah anak makanan bergizi tinggi, terutama bagi bayi berusia 2 tahun. Berikanlah makanan yang banyak mengandung zat besi untuk membantu pertumbuhan otaknya dan jangan sampai melupakan sayuran dan buah-buahan.

Sekian dulu artikel tentang Cara Membuat Anak Cerdas. Semoga bermanfaat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply