3 Faktor Anak Yang Susah Makan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Anak yang sehat dapat di lihat dari berat dan tinggi badan yang normal. Secara kasar, patokan berat badan seorang anak adalah sebagai berikut :

  1. Untuk anak umur 1 tahun berat badannya 3 kali lipat dari berat badan ketika lahir
  2. Umur 2 tahun idealnya memiliki berat badan yang 4 kali lipat dari berat badan ketika saat dilahirkan.

Sebagai orang tua seharusnya terus memantau tiap perkembangan anak dan berat badannya agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi sempurna. Sehingga pada sel-sel tubuh anak berkembang serta berfungsi secara maksimal. Usahakan selalu di berikan vitamin serta nutrisi untuk anak susah makan jika pertumbuhannya di rasa kurang.

 

Namun untuk perkembangannya anak yang susah makan akan menghambat dalam perkembangannya dan pertumbuhan berat badannya menjadi tidak ideal. Sebagai orang tua kita wajib mengetahui penyebab anak menjadi susah makan sehingga berat badan nya dapat naik. Lalu apa sajakah faktor penyebab anak menjadi susah makan?

Penyebab anak susah makan di antaranya adalah

  1. Faktor Penyakit Anak

Anak yang susah makan sudah pasti susah untuk bertambah berat dan tinggi badannya, bisa juga dikarenakan terdapatnya suatu penyakit pada diri si buah hati. Akibatnya anak jadi tidak mau makan. Beberapa penyakit yang menyebabkan anak yang susah makan diantaranya  adalah infeksi paru-paru (TBC), infeksi saluran kemih, infeksi parasit dll.

  1.    Faktor kekurangan Albumin

Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlahnya dari separuh tubuh. Karena itu peranan albumin sangat penting dan vital mulai dari pembentukan jaringan sel, antibodi, enzim sampai hormon.

  1.    Faktor Kurang Asupan Gizi

Banyak para ibu merasa sudah cukup memberikan asupan makanan yang bergizi. Baik secara kuantitas maupun kualitasnya sesuai dengan menu gizi yang seimbang yang mengandung : karbohidrat, protein, lemak vitamin & mineral. Tapi ternyata masih kurang pemberian itu. Asupan gizi serta nutrisi nya harus sebanding dengan aktifitas otak dan fisiknya.
Itulah 3 faktor penyebab anak susah makan. Apabila anak anda dirasa susah makan, ada baiknya sedini mungkin putar otak, agar anak anda dapat makan dengan baik serta asupan gizi yang tepat. Untuk itu, segeralah memberikan nya susu yang baik dalam perkembangan anak serta nutrisi yang cocok, seperti susu dancow. Karena susu ini mengandung protein yang dapat meningkatkan proses pertumbuhan, termasuk menambah berat badan anak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply