3 Cara Ampuh Mengatasi nak Susah Makan Yang Tepat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setiap orang tua memiliki caranya masing-masing dalam Mengatasi Anak Susah Makan, apalagi jika si anak tersebut masih usia dini atau dibawah lima tahun, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua.

Terkadang rasa khawatir pun timbul pada diri orang tua, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada anak,seperti rentan terhadap penyakit, pertumbuhannya terhambat, sampai kekurangan gizi. Hal itu memang wajar untuk di khawatirkan, tapi jangan sampai terus berlarut, karena sahabat Nestle Indonesia akan memberikan solusi bagi para orang tua yang anaknya susah untuk makan. Berikut 6 cara ampuh mengatasi anak yang susah makan:

  1. Akali jenis makanan yang tidak disukai oleh anak, banyak anak yang tidak suka dengan makanan yang kita sajikan, seperti yang paling umum adalah sayur atau pun buah. Mereka men-judge bahwa makanan tersebut banyak dihindari karena rasanya yang aneh dan tawar, namun dibalik rasanya yang aneh tersebut justru menyimpan banyak nutrisi yang bagus untuk pertumbuhannya. Seperti contohnya anak tidak suka wortel, pisang atau brokoli, para ibu harus bisa mensiasati bagaimana caranya agar anak mau mengkonsumsi makanan yang anggap tidak enak menjadi makanan yang disukainya. Caranya adalah dengan membuatkan keripik sayur dan buah, cake ataupun puding sayur dan buah.
  2. Ajak anak untuk mempersiapkan menu makanan yang akan disajikan, selain memperkenalkan kepada anak jenis-jenis menu makanan, juga dapat memberi stimulus kepada anak agar makanan yang dimasak harus dimakan karena memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh kita.
  3. Terapkan acara makan bersama anggota keluarga, hal yang paling menarik untuk anak adalah kumpul bersama anggota keluarga untuk Mengatasi Anak Susah Makan, seperti saudara-saudaranya, keponakan dan lainnya. Dengan adanya acara makan bersama, si anak akan merasa termotivasi untuk makan karena banyak orang.

Itulah beberapa tips cara ampuh Mengatasi Anak Susah Makan dengan tepat, lindungi juga nutrisi anak Anda dengan susu Dancow Batita yang kaya akan vitamin, mineral, dan minyak ikan untuk membantu anak tumbuh aktif dan tanggap secara optimal. Dancow Batita terdapat pilihan untuk usia anak, ada untuk usia 1-3 tahun, 3-5 dan 5-12 tahun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply