3 Aspek Pendukung Besarnya Peluang Usaha Peternakan Di Indonesia

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jumlah penduduk yang besar yang dimiliki oleh nagara Indonesia membuat negara ini sangat membutuhkan supali beragam kebutuhan pokok yang juga besar. Banyak sekali kebutuhan pokok yang perlu disiapkan dan dipenuhi oleh negara ini. Salah satu kebutuhan pokok yang sudah pasti akan sangat besar adalah kebutuhan pangan. Maka tidak heran negara Indonesia benyak sekali melakukan inmpor untuk komoditas atau bahan pokok tertentu salah satunya adalah daging. Kebutuhan daging yang tinggi tidak seimbang dengan hasil peternakan local yang memang masih terbatas. Hal ini mengakibatkan untuk daging khususnya daging sapi setiap tahun selalu melakukan impor untuk menutupi kebutuhan daging sapi nasional yang sangat besar.

 

usaha-ternak-ayam

 

Tetapi jika dilihat data bahwa daging sapi di negara Indonesia masih melakukan impor berarti ada ladang besar untuk melakukan investasi di dunia peternakan terutama sapi. Karena investasi ini sudah pasti akan sangat baik karena tidak perlu lagi mencari pasar karena kebutuhan negara pun masih sangat besar. Ada beberapa hal yang akan sangat mendukung besarnya peluang usaha peternakan untuk dijadikan sebagai lahan investasi.

  1. Salah satu aspek yang membuat peluang usaha peternakan akan besar adalah kebutuhan daging negara Indonesia setiap tahun naik sesuai dengan jumlah penduduk yang juga terus bertambah. Hal ini merupakan pasar yang sangat menggirukan jika dilihat dari kacamata bisnis. Maka jika melihat besarnya pasar tinggal menyediakan produk yang sesuai dan memenuhi.
  2. Aspek kedua adalah bahwa lahan yang dimiliki oleh negara Indonesia masih sangat luas untuk mengembangkan usaha peternakan sebesar besarnya. Karena usaha peternakan terlebih sapi yang memiliki ukuran besar dan membutuhkan lahan yang besar juga sudah tersedia di Indonesia. Tinggal pembangunan usaha yang kuat dan pengelolaan yang baik.
  3. Sumber pakan yang melimpah. Bisnis peternakan sudah pasti akan membicarakan makhluk hidup yang membutuhkan asupan makanan. Untuk peternakan sapi di Indonesia sangat mudah menemukan pakan sapi, sebab di Indonesia memiliki lahan sawit yang luas yang akan mengasilkan limbah yang bisa dimanfaatkan untuk pakan. Sehingga pakan untuk sapi menjadi persoala yang mudah karena pakan yang melimpah.

Itulah beberapa aspek yang membuat peluang usaha peternakan sangat besar dan bisa mendatangkan keuntungan yang besar juga. Bagi para investor yang tertarik berinvestasi di usaha peternakan bisa langsung kunjungi website BKPM yang menyediakan beragam informasi dan prosedur tentang investasi di indnesia yang legal.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply