2 Tradisi Yang Menarik Para Wisatawan ke Bali

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jika berbicara tentang Indonesia terutama dalam hal wisata memang tidak akan ada habisnya. Hal tersebut karena Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki ribuan potensi tempat wisata yang menarik, terutama wisata alamnya yang begitu indah. Pulau Bali adalah salah satu pulau dari sekian banyak pulau di Indonesia yang sangat terkenal keindahannya, sehingga tak heran jika setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara. Tidak lah asing jika anda melihat banyak orang asing di Bali, mereka sengaja memilih Bali sebagai tujuan wisata mereka karena dianggap memiliki nilai keindahan yang melebihi tempat lainnya. Selain kondisi alam pulau Dewata yang begitu indah dan sejuk, kekentalan budaya serta adat masyarakatnya juga tak kalah hebatnya. Terutama jika pada hari-hari tertentu seperti hari keagamaan, pulau Bali banyak dikunjungi para wiastawan yang ingin menyaksikan upacara keagamaan yang unik dari pulau Bali. Jika anda ingin berkunjung kesana dan membooking hotel atau penginapan yang nyaman di Bali, maka anda bisa membookingnya lewat traveloka.com. Anda tinggal klik disini dan pilihan hotel dengan harga dan fasilitas beragam pun bisa anda pilih.

Ketika anda berpikir soal pulau Bali, mungkin di benak anda akan terlintas hamparan pantai yang begitu indah dengan nuansa yang harmonis serta fasilitas yang mewah dan megah. Namun selain hal tersebut, anda pun akan menjumpai beberapa hal unik dari kebiasaan dan adat masyarakat Bali yang pada umumnya beragama Hindu. Ada beberapa kegiatan yang menjadi perhatian para wisatawan jika berkunjung ke pulau Dewata, diantaranya yaitu :

  1. Upacara Ngaben

Upacara ngaben merupakan salah satu tradisi dari masyarakat Bali yang beragama Hindu, yaitu merupakan sebuah upacara adat pembakaran mayat dengan tujuan untuk mensucikan roh para leluhur mereka. Tradisi ini merupakan sebuah kegiatan yang telah diturunkan secara turun temurun dan terus dilestarikan sampai sekarang. Upacara ini menjadi perhatian para wisatawan yang kebetulan datang ke Bali.

  1. Melasti

Upacara Melasti biasa dilaksanakan ketika menjelang hari Nyepi, tepatnya yaitu sekitar 3 hari sebelum Nyepi tiba. Salah satu kegiatannya yaitu membersihkan berbagai barang, manusia, dan juga beberapa benda yang dianggap sakral dengan cara dihanyutkan agar segala kotoran bisa hilang dan bersih.

Selain kedua upacara adat tersebut, masih banyak acara lainnya yang menjadi perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Nah jika anda ingin berkunjung ke Bali dan melihat berbagai tradisi disana dengan tempat yang nyaman, maka anda bisa klik disini dan bandingkan harga serta fasilitas hotel yang anda inginkan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply