Mungkin Anda baru lulus sekolah dan siap mengubah dunia dengan semangat kewirausahaan Anda. Apa pun alasannya, saat ini ada lebih banyak cara daripada sebelumnya untuk memulai bisnis Anda sendiri. Bagian yang sulit adalah mendarat di peluang bisnis kecil yang akan membawa Anda menuju kesuksesan.

Untuk membantu, kami telah mengumpulkan 20 peluang bisnis kecil terbaik yang harus Anda pertimbangkan.

10 peluang bisnis kecil terbaik saat ini

Peluang bisnis kecil ini ideal untuk calon pengusaha yang ingin bekerja dari rumah, atau yang hanya ingin memulai bisnis di industri yang menjanjikan dan berkembang pesat.

1. Pelatih karir

Orang-orang dengan latar belakang sumber daya manusia, pengembangan tenaga kerja, dan layanan karir sangat cocok untuk bisnis ini. Jika Anda ingin berspesialisasi sebagai pelatih karir untuk bidang tertentu, Anda memerlukan pengalaman industri. Di atas segalanya, Anda harus menjadi pendengar yang baik dan memahami bagaimana membantu orang mencapai tujuan dan impian mereka.

Selain sertifikasi profesional, yang Anda perlukan untuk menjadi pelatih karier atau kehidupan adalah komputer, ponsel, dan tempat kerja yang tenang—tetapi pengenalan nama atau basis pelanggan setia juga tidak ada salahnya.

2. Konsultan pemotongan biaya

Bisnis selalu mencari cara untuk menghemat uang. Sebagai konsultan pemotongan biaya, tugas Anda adalah membantu memangkas anggaran bisnis dan menawarkan solusi efisien untuk masalah kompleks. Anda membutuhkan kepala yang baik untuk angka, mata untuk detail, dan pemahaman umum tentang masalah operasional keseluruhan yang mungkin dimiliki bisnis.

Karena Anda biasanya akan pergi ke lokasi perusahaan, Anda tidak memerlukan kantor untuk diri sendiri, sehingga Anda akan memiliki biaya overhead yang minimal untuk dihadapi.

3. Layanan tugas

Orang-orang sibuk, jadi mereka sering kali rela membayar demi kenyamanan. Layanan tugas mengurus hal-hal kecil yang orang tidak punya waktu untuk melakukannya, seperti mengantar dry cleaning, mengambil bahan makanan atau perlengkapan kantor, atau bahkan mampir ke bank. Anda pasti membutuhkan sebuah mobil—dan pastikan untuk mengunjungi agen Anda, karena Anda menginginkan asuransi mobil komersial untuk kendaraan bisnis Anda.

4. Perencana acara/pernikahan

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, industri perencanaan acara harus mengalami pertumbuhan yang lebih cepat dari rata-rata—11% selama 10 tahun ke depan.

Perencana acara mengumpulkan semua jenis acara, mulai dari pernikahan hingga konvensi bisnis, pesta ulang tahun, dan pesta liburan kantor. Pengalaman perhotelan adalah awal yang baik untuk calon perencana acara. Selain itu, Anda memerlukan kontak yang solid, keterampilan organisasi yang luar biasa, perhatian terhadap detail, dan kemampuan serta dorongan untuk mewujudkan sesuatu.

5. Truk makanan

Menurut Mobile Cuisine, industri truk makanan telah mengalami tren pertumbuhan 12,4% selama beberapa tahun terakhir, meroket menjadi industri $1,2 miliar dolar pada 2015—dan segalanya menjadi lebih baik sejak saat itu.

Bisnis ini sedikit lebih rumit daripada yang lain yang telah kita lihat sejauh ini. Anda memerlukan ide unik untuk makanan yang ditawarkan, truk untuk melayani pelanggan, asuransi yang layak, izin usaha, izin operasi (bergantung pada kota tempat Anda beroperasi), dokumen kepatuhan kode kesehatan, dan inventaris makanan hanya untuk memulai. Tetapi jika memasak adalah hasrat Anda, maka truk makanan mungkin merupakan cara yang tepat.

peluang usaha baru

6. Penulis lepas

Selain komputer dan kamus online yang di-bookmark, penulis lepas membutuhkan pegangan yang sempurna dalam bahasa Inggris dan kulit yang cukup tebal untuk memulai di industri ini. Ini membantu untuk memiliki pengalaman dengan beberapa ceruk, seperti penulisan keuangan atau kesehatan, dan bidang keahlian, seperti copywriting atau penulisan konten SaaS. Pekerjaan ini dapat dilakukan di mana saja Anda memiliki akses internet, menjadikannya salah satu peluang bisnis kecil terbaik dari rumah.

7. Pelatih golf

Dibayar untuk nongkrong di lapangan golf favorit Anda sepanjang hari, memberikan petunjuk kepada pemain yang tertarik untuk meningkatkan permainan mereka… Apa yang bisa mengalahkan itu? Selain menikmati permainan secara menyeluruh, Anda harus memupuk hubungan dengan lapangan golf di komunitas Anda dan memberitahu mereka tentang layanan Anda, menjadi pemain terbaik, dan memiliki keterampilan komunikasi untuk mengajar pemula.

8. Dekorator interior

Jika Anda memiliki minat pada desain dan keterampilan untuk membuat ruangan terlihat seperti sampul majalah, dekorasi interior mungkin merupakan bisnis yang bagus untuk Anda.

Selain kreativitas, Anda harus memiliki kemampuan untuk manajemen proyek, pengetahuan tentang desain dan sejarah arsitektur, dan CAD (desain berbantuan komputer) atau keterampilan menggambar. Anda juga harus up-to-date pada peraturan bangunan. Anda dapat memasarkan bisnis Anda ke kontraktor bangunan atau pembeli rumah baru yang mencari pendapat ahli.

9. Penyelenggara profesional

Rata-rata orang Amerika menghabiskan total dua setengah hari setiap tahun untuk mencari barang-barang yang hilang seperti remote control, buku, kaus kaki, kunci—dan bahkan mobil. Kadang-kadang rumah atau kantor orang berantakan karena mereka sangat sibuk, dan di lain waktu mungkin hanya berantakan.

Either way, tidak ada akhir dari bisnis untuk penyelenggara profesional. Jika Anda memiliki bakat untuk organisasi, solusi penyimpanan, dan manajemen proyek, Anda akan berhasil dalam bisnis ini.

10. Kontraktor TI

Usaha kecil seringkali tidak memiliki sumber daya untuk departemen TI internal, tetapi masih membutuhkan bantuan untuk memecahkan masalah, memperbaiki, dan meningkatkan peralatan mereka. Individu yang paham teknologi yang terjun ke bisnis untuk diri mereka sendiri perlu menjaga keterampilan perangkat keras dan perangkat lunak komputer mereka tetap mutakhir dan harus siap siaga setiap kali klien memiliki keadaan darurat teknologi.

Anda mungkin juga menyukai: